Notification

×

Black Hat SEO

01 August 2010 | 11:00 WIB Last Updated 2021-09-18T09:23:59Z
Black Hat SEO
Black Hat Seo, pengertian Black Hat SEO, tujuan Black Hat SEO, Teknik Black Hat SEO dan Akibat Black Hat SEO mungkin ini bukanlah hal yang pertama kali sobat blogger semua dengar. teknik seo ini adalah teknik curang agar blog dapat terbaca mesin pencari dengan sangat cepat. berbagai cara dilakukan oleh blogger mania untuk mengoptimalkan SEO, sayapun demikian, namun untuk teknik Black Hat SEO ini disarankan untuk tidak digunakan !. mengapa demikian? teknik SEO curang ini tidaklah kekal, karena dalam beberapa bulan saja blog anda pasti akan di banned oleh google. dan adapun pengertian Black Hat SEO, tujuan Black Hat SEO, Teknik Black Hat SEO dan Akibat Black Hat SEO adalah sebagai berikut :

1. Pengertian

Secara harfiah, Black Hat SEO
Black Hat SEO
diartikan sebagai suatu cara curang dalam memanuver segi Optimasi sebuah web blog agar bisa menduduki halaman pertama Searh Engine semisal google dan yahoo. Menurut informasi yang saya dapatkan dari hasil browsing kesana dan kemari, Black Hat SEO ini memang terbukti ampuh menjajaki halaman pertama search engine (yang secara tidak langsung dipaksa untuk bisa nangkring di sana tapi bukan secara natural dan optimasi pada biasanya).

2. Tujuan

Sesuai dengan pengertian tentang Black Hat SEO di atas, tentunya memiliki tujuan kenapa ada sebagian web blog yang menerapkan teknik ini. Tidak lain dan tidak bukan, tujuan utama dari Black Hat SEO adalah untuk menjadi raja dari peringkat dan halaman pertama search engine, tentunya dengan penempatan keyword yang dibuat dengan sedemikan rupa.

3. Teknik

Beberapa teknik yang biasa digunakan dalam Black Hat SEO:

a. Keyword Stuffing,
Teknik ini dilakukan dengan cara menaruh banyak kata kunci (keyword) dalam suatu halaman web blog (artikel) agar bisa menarik simpati dari search engine untuk bisa mengindeknya, dengan kata lain keyword ini dimasukan ke dalam suatu (contoh) artikel, padahal antara artikel, judul dan keyword tidak ada yang relevan.

b. Cloaking (halaman web blog palsu),
Teknik ini dilakukan untuk menipu search engine bot dengan cara membuat sebuah halaman serta isi konten yang palsu agar bisa menjaring pengunjung dengan cepat. Nah, perlu kita ketahui, saya contohkan ketika kita membuka suatu halaman web blog, maka yang kita buka itu adalah halaman yang sebenarnya tetapi ketika search engine yang mengunjunginya maka teknik cloaking yang berupa script ini akan memberikan halaman palsunya. (namun untuk cara cloaking ini saya kurang begitu memahami, karena saya sendiri tidak pernah menggunakan Black Hat SEO).

c. Invisible Keyword,
Informasinya, teknik inilah yang paling banyak digunakan oleh para blogger, karena saya pikir memang cukup mudah, kita hanya perlu menaruh keyword yang banyak diantara kata-kata dalam suatu artikel (walaupun konten tidak relevan) lalu keyword tersebut di warnai sesuai dengan warna background web blog. Jadinya, keyword tersebut secara kasat mata tidak akan terlihat, tapi search engine bot tetap bisa melihatnya.

4. Akibat

Jika dari pengertian, tujuan dan teknik nya saja sudah melanggar aturan (TOS) search engine, maka akibatnya juga sudah bisa kita tebak. Walaupun dalam beberapa hari web blog bisa nangkrong di halaman pertama search engine, tapi setelah itu web blog tersebut akan di black list, lalu tidak akan diindeks lagi kemudian web blog akan masuk ke search engine sandbox dan bisa jadi akan di banned.

Tambahan lain seputar Black Hat SEO:

Secara umum teknik ini merupakan pelanggaran etika dalam mengoptimalkan sebuah web blog, karena orang awam pun tentunya tahu bahwa sesuatu hal yang tidak sama antara judul, konten dan keywordnya itu adalah sebuah penipuan.

Jika ada pertanyaan, terus kalau yang White Hat SEO nya bagaimana tuh? Ya ditunggu saja ya artikel saya yang selanjutnya :D Ok, kurang lebih itulah penjelasan seputar Black Hat SEO [Pengertian, Tujuan, Teknik dan Akibat].

Semoga Bermanfaat
×