Cara Mengatasi Flashdisk Yang Tidak Terbaca Di Komputer - Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media Cara Mengatasi Flashdisk Yang Tidak Terbaca Di Komputer

Post Top Ad

Cara Mengatasi Flashdisk Yang Tidak Terbaca Di Komputer

Share This
Cara Mengatasi Flashdisk Yang Tidak Terbaca Di Komputer. Kali ini saya akan memberikan Trik Seputar Flasdisk yaitu tentang Cara Mengatasi Flashdisk Yang Tidak Terbaca Di Komputer. Trik ini sebenarnya adalah request dari teman saya yang mengalami masalah yang sama, oleh karena itu saya ingin membagikannya kepada anda semua. Pernahkah anda mengalami ketika sedang ingin mengambil data yang penting di komputer kantor atau warnet melalui flasdisk dan saat membuka Explorer flasdisk anda tersebut tidak terdeteksi.,.,.,.???
Tanda bahwa flasdisk anda tidak terdeteksi biasanya biasanya ditandai dengan tidak munculnya ikon “removable hardware” pada system tray (taskbar pojok kanan bawah). Selain itu ada juga jenis flashdisk yang muncul tanda ikon flasdisknya namun saat di klik muncul tulisan format dan berbagai pesan kerusakan flashdisk lainnya.
Tanda lain adalah tidak adanya tanda drive Universal Serial Bus di singkat USB flashdisk di Windows Explorer. Masalah ini cukup sering dijumpai pada komputer yang penggunaan sumber daya sistemnya (apalagi RAM) cukup tinggi sehingga pendeteksian keberadaan perangkat baru menjadi terganggu.
Oleh karena itu cara untuk memperbaiki Flasdisk tersebut adalah dengan cara :
1. Sebelum memastikan bahwa usb flasdisk rusak, cobalah di komputer lain  terlebih dahulu. Ada kalanya yang rusak bukanlah usb flashdisk, namun usb drive di komputer.
2. Konflik system hardware. Ada kalanya kerusakan karena konflik pada system komputer sehingga komputer tidak dapat mendeteksi keberadaan flashdisk. Ini ditandai dengan flashdisk terdeteksi tapi tidak terbaca di komputer. Cara memperbaikinya adalah dengan colokkan usb flasdisk ke komputer dan restartlah komputer. Jika setelah restart komputer, usb flashdisk masih tetap tidak terbaca. Pergi ke Control Panel dan uninstall usb drive.  Caranya klik kanan pada My Computer ->Properties ->pilih tab hardware -> lalu klik tombolDevice Manager, langkah-langkahnya bisa anda lihat pada gambar di bawah ini:
Setelah terbuka, cari tulisan Universal Serial Bus Controller. Cari hardware yang bertanda kuning. Jika ada klik hardware tersebut dan klik uninstall lalu restart kembali komputer/laptop.
3. Jika cara di atas telah di lakukan, namun flasdisk tersebut masih belum juga bisa di baca. Maka besar kemungkinan adalah kerusakan hardware. (Akibat sering di cabut lansung tanpa konfirmasi melalui PC)
4. Jenis kerusakan lain pada USB adalah setiap kali di klik, maka timbul tulisan format flashdisk. Jika ini yang timbul, maka caranya adalah klik format untuk memformat flashdisk tersebut.
5. Apabila semua cara di atas masih tetap tidak bisa Cara Mengatasi Flashdisk Yang Tidak Terbaca Di Komputer, kemungkinan besar hal itu berasal dari hardware.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages