Chrome Bisa ‘Pindahkan’ Teman Facebook ke Google+ - Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media Chrome Bisa ‘Pindahkan’ Teman Facebook ke Google+

Post Top Ad

Chrome Bisa ‘Pindahkan’ Teman Facebook ke Google+

Share This
Chrome Bisa ‘Pindahkan’ Teman Facebook ke Google+ - Sebenarnya aplikasi ini tidak dirancang untuk Google+. Versi pertama aplikasi ini telah dirilis sejak November tahun silam. Namun kemudian, banyak yang mencarinya setelah Google memperkenalkan Google+. Hit-nya membludak beberapa hari ini seiring sejumlah pengguna Google+ beta mencari cara untuk memindahkan ‘dunia Facebook’ mereka ke Google+. 
Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 17 ribu kali ini pada intinya mengekstrak data dari setiap teman Facebook Anda kemudian mengubahnya menjadi satu file data besar atau memasukannya ke kontak Google.
Mansour mengingatkan, proses mengekstraksi semua data teman ini akan memakan banyak waktu, bergantung pada kecepatan internet atau seberapa banyak teman di yang Anda punya di Facebook.
Perlu diingat juga, aplikasi ini tidak langsung memindahkan teman Facebook ke Google, melainkan hanya membuatnya tersedia di dalam daftar kontak akun Google. Dengan demikian, penggguna bisa memindahkannya ke Circles yang ada di Google+.
Sebagai catatan tambahan, extension Chrome ini kemungkinan dianggap ilegal dan melanggar aturan Facebook. Dan Mansour sepertinya terbuka soal ini, terlihat dari deskripsinya di halaman unduh aplikasinya tersebut.
“Keluarkan semua data kontak Anda dari Facebook, meski mereka mengizinkannya atau tidak. Anda memberinya (Facebook) teman-teman dan memungkinkannya untuk menyimpan data tersebut, dan kini Anda berhak mengambilnya. Facebook tidak memiliki teman kita,” tulis Mansour, sedikit bernada provokatif.
sumber posted by Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages