Jadilah kontributor artikel kami. Submit Now!

Cara Disable Control Panel di Start Menu/Komputer

Cara Disable Control Panel di Start Menu/Komputer - Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media. Control Panel merupakan tempat dimana kita dapat melakukan semua pengaturan PC/Laptop kita. dengan berbagai settingan yang dapat dilakukan, banyak pula yang dapat berubah, dan control panel ini ibaratkan ruang masinis, jika ada yang merubah tanpa sepengetahuan kita maka akan celakalah jadinya :D. Cara ini sekarang banyak dilakukan oleh warnet/tempat rental computer, karena ada saja orang yang iseng mengacak-acak settingan yang telah ada. lalu bagaimana cara Cara Disable Control Panel di Start Menu/Komputer? berikut tutorialnya.

Klik Start > Run > kemudian ketik gpedit.msc dan enter atau OK kemudian beberapa saat akan muncul Group Policy Editor seperti gambar di bawah iniKemudian klik User Configuration > Administrative Templates > Control Panel >hingga muncul seperti pada gambar di bawah ini.


Kemudian pada sisi sebelah kanan klik Kanan Trus Propertis Prohibit access to the Control Panel sehingga muncul seperti gambar di bawah ini.

Klik kanan properties dan akan muncul seperti gambar dibawah ini, lalu klik enabled.

Kemudian pilih enabled dan klik OK. Sekarang pada menu Start tidak muncul Menu Control Panel lagi. Untuk mengembalikan ke settingan semula cukup ubah ke not configurated pada gambar Yang Terakhir di atas, kemudian OK maka control panel sudah bisa kita akses kembali.
Semoga pemaparan mengenai Cara Disable Control Panel di Start Menu/Komputer. Semoga dapat bermanfaat bagi rekan pembaca Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media

1 comment

  1. Baru tau kalo bisa di disable...