Cek Friends Link Anda Secara Berkala - Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media Cek Friends Link Anda Secara Berkala

Post Top Ad

Cek Friends Link Anda Secara Berkala

Share This
Cek Friends Link Anda Secara Berkala - Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media. Bagi kebanyakan rekan blogger pasti sudah kenal dengan yang namanya tukar link, blogwalking, link exchange dan tukar banner. sama halnya dengan saya yang melakukan aktifitas rutin para blogger tersebut. Selain untuk menambah pertemanan sesama blogger, hal itu juga untuk meningkatkan rating blog yaitu berkaitan dengan Backlink.

Bertukar link dengan blog yang memiliki rank yang tinggi, pagerank berkelas dan visitor yang banyak, akan menghasilkan backlink yang baik pula. Namun, bagaimana jadinya jika hal itu hanya terjadi pada satu pihak saja, bukan kedua belah pihak. Perlu kita cermati secara seksama, bahwa yang namanya bertukar link adalah memasang link kita di pihak blog yang kita ajak bertukar link dan sebaliknya. Bukan hanya salah satu pihak saja yang memasang link. Bersarkan kesepakatan kedua belah pihak maka link rekan dipasang di blog masing-masing. Namun jangan salah, masih ada saja blogger yang kadang hanya ingin menguntungkan diri sendiri saja? kenapa? setelah saya cek dan ricek, hal ini juga terjadi pada blog saya Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media

Begitu banyaknya friends link yang dulu pernah sepakat untuk melakukan tukar link, alhasil setelah saya cek satu persatu, hanya beberapa saja yang sama-sama menyimpan link saya dan bagi yang tidak mencantumkan link saya langsung saya hapus. Bukan maksud saya untuk tega, tapi perlu diperhatikan bahwa, secara sepihak blog saya memberikan backlink bagi rekan yang bertukar link dengan saya, namun bukan saya berharap lebih, tapi secara pantasnya mungkin melakukan konfirmasi terlebih dahulu jika memang ingin link saya dihapus.

Cek Friends Link Anda Secara Berkala juga merupakan salah satu cara cek friends link kita yang memiliki broken link, setelah saya cek ada beberapa link yang memang sudah berganti domain, bahkan ada blog yang sudah dihapus. terlalu banyak broken link yang ada di blog kita juga akan mengakibatkan posisi kita di google semakin buruk, karena banyaknya sampah yang menumpuk di blog kita.

Semoga artikel Cek Friends Link Anda Secara Berkala yang merupakan pengalaman pribadi saya ini dapat bermanfaat bagi rekan blogger semua.

2 komentar:

Post Bottom Ad

Pages