Solusi Mengatasi Blackberry Blank dan Tidak Bisa Koneksi ke Komputer (USB Error) - Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media Solusi Mengatasi Blackberry Blank dan Tidak Bisa Koneksi ke Komputer (USB Error)

Post Top Ad

Solusi Mengatasi Blackberry Blank dan Tidak Bisa Koneksi ke Komputer (USB Error)

Share This
Solusi Mengatasi Blackberry Blank dan Tidak Bisa Koneksi ke Komputer (USB Error) - Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media. Permasalahan pada blackberry memang banyak yang mengalami selain karena perlu perawatan yang khusus baik software maupun perangkat yang lainnya, minimnya pengetahuan tentang gadget ini pun membuat kita merasa bingung jikalau kita mengalami masalah. Solusi Mengatasi Blackberry Blank dan Tidak Bisa Koneksi ke Komputer (USB Error) mungkin salah satu masalah yang cukup berat yang dialami ketika kita mempunyai blackberry, karena tentu jika kita perbaiki ke tempat reparasi HP akan cukup mahal padahal caranya cukup mudah. bagaimana ciri-ciri masalah tersebut? 

Masalah yang muncul seperti :
  • Layar tetap blank dengan LED nyala-hidup beberapa kali (Led warna merah selama 5 detik)
  • Blackberry tidak bisa konek ke komputer alias error ketika dicoba untuk dikoneksikan ke komputer
Kondisi seperti ini lazim disebut sebagai NUKED Blackberry
Solusi untuk mengatasi Blackberry yang Blank:
  1. Hubungkan Blackberry ke komputer atau laptop dengan menggunakan kabel USB
  2. Install System Operasi Blackberry (coba dulu versi 4.5) kalau tidak hasil coba versi yang lebih rendah yakni 4.2 jangan lupa untuk menghapus vendor.xml
  3. Jalankan Blackberry Desktop Manager (BDM)
  4. Klikpada App Loader kemudian Start
  5. Tunggu sampai ada “USB-PIN UNKNOWN” kemudian klik NEXT
  6. Kemudian lanjutkan proses install atau upgrade system operasi Blackberry.
Jika sukses maka Blackberry akan bisa normal kembali, namun jika masih ada error 507, langkah yang bisa dilakukan adalah matikan Desktop Manager, kemudian ulangi langkah diatas (mulai dari langkah 3) bila langkah ini sukses maka kini PIN sudah bisa dikenali. Jika gagal jalan terbaik dengan menginstall ulang Desktop Manager dengan opsi Repair.
Jika sukses maka kini Blackberry ini kembali normal dengan menggunakan Sistem Operasi Blackberry versi 4.2, selanjutnya anda bisa mencoba mengupgrade ke versi 4.5.

Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages