SMS Gratis di Hapus Karena Adanya Tarif Interkoneksi Baru - Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media SMS Gratis di Hapus Karena Adanya Tarif Interkoneksi Baru

Post Top Ad

SMS Gratis di Hapus Karena Adanya Tarif Interkoneksi Baru

Share This
SMS Gratis di Hapus Karena Adanya Tarif Interkoneksi Baru - Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media. Hal ini mungkin tidak aneh bagi rekan semua pengguna operator seluler, apalagi sebagian besar konsumen di indonesia sangat menyukai yang gratisan, tidak dipungkiri saya pun demikian hehe... SMS Gratis ini biasanya merupakan salah satu promosi dari operator selular untuk menarik pelanggan sebanyak-banyaknya. Tapi dibalik itu semua, muncul permasalahan baru dengan adanya SMS gratis ini. SMS spam atau SMS sampah mulai menjamur.

SMS Gratis di Hapus Karena Adanya Tarif Interkoneksi Baru

“Kementerian Komunikasi dan Informatika menyatakan interkoneksi SMS berbasis biaya mulai diberlakukan pada 1 Juni nanti”. Itu merupakan berita terbaru dan kebijakan dari pemerintah untuk menghambat penyebaran SMS spam atau SMS sampah.
Terhitung mulai 1 Juni 2012 pukul 00.01 akan diterapkan tarif interkoneksi sebesar Rp 23 per SMS. Tarif ini merupakan perhitungan yang diterapkan berdasarkan perhitungan biaya interkoneksi 2010.
Kebijakan pemerintah melalui tangan Kementerian Komunikasi dan Informatika ini sudah tentu akan memunculkan pro dan kontra. Sebab dengan kebijakan tersebut, sudah barang tentu SMS gratis akan tidak ada lagi. Dan efeknya, banyak pelanggan yang menyatakan keberatan dengan kebijakan tersebut. Tarif per-SMS dirasakan masih terlalu mahal.

Saya Pribadi Setuju SMS Gratis di Hapus

Berita munculnya Tarif SMS Interkoneksi Baru dan dihapusnya SMS gratis, secara pribadi saya merasa senang. Dan sudah pasti setuju dengan keputusan pemerintah tersebut. saya sendiri merupakan salah satu korban dari adanya SMS gratis. Setiap hari SMS spam dan SMS sampah yang berupa promosi-promosi tidak jelas menjadi langganan inbox sms saya.

Mungkin kita berpikir dapat mem-blokir SMS spam tersebut. Atau kita bisa melaporkan ke operator selular nomer SMS spam tersebut. Tetapi pada kenyataanya hal itu tidaklah berarti. Nomer telpon yang digunakan untuk melakukan SMS spam tersebut biasanya berganti terus menerus, sehingga pemblokiran melalui pesawat telpon maupun melalui operator tidak dapat dilakukan karena orang yang tidak bertanggungjawab tersebut selalu bergunta-ganti kartu.

Mungkin kita juga berpikir untuk mengabaikan sms tersebut dan menghapusnya. Akan tetapi kita pun akan merasa jenuh dengan kejadian seperti itu terus menerus.

Maka dari itu, kebijakan pemerintah saat ini sudah tepat adanya. Dengan adanya tarif interkoneksi baru ini SMS gratis secara otomatis akan musnah dan sudah barang tentu SMS spam ikut musnah pula. Dan walaupun nantinya masih ada SMS spam ini maka frekwensinya akan jauh menurun dari yang terjadi saat ini. Dan juga pemblokiran SMS spam akan lebih mudah dilakukan.

Semoga tarif SMS interkoneksi baru ini benar-benar akan menghapus SMS spam dengan perantara penghapusan SMS gratis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages