Cara membedakan iPhone asli dengan iPhone palsu - Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media Cara membedakan iPhone asli dengan iPhone palsu

Post Top Ad

Cara membedakan iPhone asli dengan iPhone palsu

Share This
Cara membedakan iPhone asli dengan iPhone palsu - Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media. Ada rekan saya yang bertanya mengenai perbedaan i-phone asli dengan yang palsu, kemudian saya browsing dan mendapatkan tips membedakan i-phone asli dengan yang palsu yang sangat akurat. Karena di pasaran banyak yg beredar ponsel dan smartphone mirip-mirip iPhone, bahkan ada yg benar-benar mirip dari tampilan fisik maupun tampilan OS maka perlu diketahui cara membedakan iPhone palsu (fake) dan iPhone asli (real)agar tidak tertipu dngn iPhone palsu.

Cara 1:

Jika menggunakan komputer PC atau Mac sangat mudah untuk mengenal iPhone asli beserta modelnya. Kita dapat menggunakan Software 'wajib' untuk pengguna iPhone yaitu iTunes. iTunes dapat didownload dari webnya yaitu http://www.itunes.com
- Setelah iPhone dihubungkan ke komputer maka iTunes akan mendeteksi secara lengkap, mulai dari model iPhone, besar kapasitas penyimpanan, warna, Serial Number, dll. Jika palsu tentung tidak akan terdeteksi sama sekali!



Cara 2:

iPhone asli mempunyai iTunes Store dan App Store di halaman depannya. Dan ini hanya ada di perangkat APple. Jika kita tap/klik di aplikasi App Store ini akan masuk ke iTunes Applications Store tempat membeli, mendownload dan menginstall aplikasi/games. Jika kita pilih salah satu aplikasi dari app store akan diminta APPLE ID/iTunes Account. Ini tidak dimiliki iPhone palsu.



Cara 3:

Cara ke-3 untuk mengetahui iPhone asli atau palsu adalah dengan cara cek IMEI dan Model iPhone.
- Kita dapat mengetahui jenis iPhone dari IMEI. Periksa nomor IMEI di web http://www.imei.info/ akan ada info tentang iphone yg kita pakai. Nomor IMEI iPhone dapat kita lihat masuk ke Settings> General> About



- Selain itu kita dapat mengetahui model iphone dengan periksa di http://www.iphonefrom.com



Cara 4:

Kita juga dapat melihat nomor IMEI, Serial Number, dan Model iPhone dari belakang BOX iPhonenya. Jika iPhone baru maka nomor tersebut harus sama dengan nomor yg ada di dalam iPHone.





Cara 5: 

 Dengan cek langsung ke webnya Apple.com utk memeriksa apakah iPhone asli atau bukan dengan cara memasukan Serial Nomor ke : https://selfsolve.apple.com/agreementWarrantyDynamic.do Jika masih baru maka semua akan terdeteksi termasuk masa dan sisa waktu garansinya.

Cara 6:

Harga iPhone tidak murah. Karena iPhone adalah smartphone premium jadi harga sangat tinggi, jadi jangan teriming-iming/tergoda dengan harga yg tak wajar dari internet.

Cara 7:

Sampai saat iPhone tidak mengeluarkan DUAL SIM! Jika ada iPhone dapat menggunakan 2 simcard sekaligus dipastikan PALSU.

Cara 8:

Khusus untuk iPhone 4 dan iPhone 4S. Ukuran simcardnya lebih kecil dari pada umumnya, yaitu menggunakan MICROSIM card. Sedangkan iPhone 5 menggunakan NANOSIM card yg ukurannya lebih kecil dari MICROSIM. Jadi kalao ada iPhone 4/4S dan iPhone 5 menggunakan ukuran SIMcard seprti ponsel biasa sudah dipastikan adalah palsu.

sumber : transfer-ilmu.blogspot.com/2013/01/cara-membedakan-iphone-asli-dan-iphone.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages