Notification

×

Penyebab Android Cepat Panas dan Solusinya

21 January 2014 | 12:39 WIB Last Updated 2021-09-11T15:43:31Z
Penyebab Android Cepat Panas dan Solusinya

Penyebab Android Cepat Panas dan Solusinya - Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media. Jumlah pengguna smarpthone semakin meningkat populasinya, bisa dilhat dari gaya hidup yang menuntu akan selalu up to date, dan haus akan informasi terkini. Jika kita berjalan di sebuah kawasan perkotaan bisa dipastikan kita akan dengan mudah menemui pengguna smarphone yang sedang asik dengan smartphone miliknya.

Berikut Penyebab Android Cepat Panas :
  1. Perhatikan Aplikasi Yang Digunakan 

    Semakin banyaknya aplikasi yang digunakan, ataupun aplikasi yang sedang (Running in Background) membuat system selalu bekerja meskipun layar sedang mati /iddle, oleh karena itu matikan aplikasi yang sedang berjalan pada menu setting/aplikasi/running. Atau droiders bisa menggunakan task killer untuk mengoptimalisasi aplikasi yang sedang berjalan.

  2. Perhatikan Ketersediaan Jaringan

    Jika Droiders sedang berada pada sebuah gedung bertingkat / mall, maka kekuatan jaringan akan melemah bahkan kadang sinyalpun tak mau masuk, hal ini akan menyebabkan Android kesayangan kita cepat panas. Karena Secara otomatis android akan melakukan scanning jaringan terus menerus. Oleh karena itu saya menyarankan untuk menggunakan internet dengan bijak, jikalau sinyal kurang memadai tunggulah sampai sinyal benar-benar stabil untuk menghindari overheat.

  3. Perhatikan Area Sekitar Gadget

    Perlu diketahui, jika droiders edang menggunakan smartphone diarea yang ber-AC maka tingkat overheat bisa diminimalisir, namun jika droiders menggunakan smartpohen pada area yang tidak ber-AC apalagi ditempat yang bersuhu tinggi misalnya di lapangan atau dijalan maka smartphone akan menjadi cepat panas karena pengaruh cuaca.

  4. Perhatikan Penggunaan Smartphone

    Jika Droiders sering melakukan aktifitas seperti chatting,sms,dan bermain game. Maka bisa dipastikan smartphone akan cepat panas, dikarenakan komponen yang ada pada smartphone bekerja ekstra keras saat Droiders menjalankan aplikasi chatting,sms apalagi bermain game, jadi wajar saja kalau smartphone menjadi cepat panas. Untuk itu gunakan smartphone secara bijak, jika sudah diarasa cukup panas, hentikan pemakaian, guna menghindari kerusakan hardware dan memperpanjang umur smartphone.

  5. Perhatikan Umur Baterai

    Jika baterai sudah dirasa cukup boros, itu memungkinkan meningkatnya aktivitas charging, hal ini bisa menyebabkan android cepat panas, karena batrey yang sering habis, untuk itu saya sarankan untuk mengganti baterai Original sesuai dengan Merk Smartphone Android yang digunakan.


 Demikian Info Android Kali ini,Semoga Bermanfaat :)
×