Cara Memperbaiki Error RPC:S-5:AEC-0 Android - Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media Cara Memperbaiki Error RPC:S-5:AEC-0 Android

Post Top Ad

Cara Memperbaiki Error RPC:S-5:AEC-0 Android

Share This
Cara Memperbaiki Error RPC:S-5:AEC-0 Android - Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media. Perangkat android secara tiba-tiba muncul kode error RPC:S-5:AEC-0 ketika sedang mengupdate aplikasi / game dari Google Play Store. Tidak jarang juga Error RPC:S-5:AEC-0 muncul tepat setelah kita hampir menyelesaikan update atau install aplikasi perangkat Android dari Google Play Store. Biasanya kejadian ini muncul ketika status download / update aplikasi hampir mencapai 100% diikuti dengan munculnya pop-up "Error retrieving information from server / Kesalahan mengambil informasi dari server. [RPC: S-5: AEC-0]".
Ketika anda menemukan atau mengalami Masalah Error RPC:S-5:AEC-0 anda tidak usah khawatir dan membawa perangkat Android anda ke tempat service, Error RPC:S-5:AEC-0 merupakan kesalahan biasa dan bisa anda perbaiki sendiri dengan mengikuti langkah - langkah dibawah ini.

Cara Memperbaiki Error RPC:S-5:AEC-0 Android

Cara Pertama :
  • Buka system settings
  • Masuk ke menu Applications / Apps > kemudian pilih tab All atau semua
  • Pilih aplikasi Google Play Store kemudian Clear Cache dan Uninstall updates
  • Jika sudah melakukan tahapan diatas selanjutnya pilih Download Manager kemudian Clear Cache dan Data
  • Terakhir pilih Google Services Framework kemudia Clear Cache dan Data
  • Sekarang coba buka kembali Google play store dan download kembali aplikasi yang tadi gagal di download karena Error RPC:S-5:AEC-0 Android.
  • Buka system settings kemudian pilih Accounts > Google > hapus akun Gmail anda
  • Kemudian masuk ke menu settings > Apps > All > Hentikan paksa Google Play Store, Clear data and cache for Google Play Store, Google Service Framework and Download Manager (seperti pada cara pertama)
  • Masih di menu settings > Accounts > Google > tambahkan kembali akun gmail anda dan login.
  • Setelah tahapan diatas dilakukan silakan restart perangkat android anda kemudian akan muncul pesan persetujuan, anda harus menerima semua ketentuan Google dan pengaturan konfigurasi Google
  • Jalankan kembali Google Play Store dan coba untuk update atau install aplikasi yang tadi gagal di download karena Error RPC:S-5:AEC-0 Android.
Menghapus cache dan data Google Play Store dan Google Services Framework terbukti mampu Mengatasi Error RPC:S-5:AEC-0 Android untuk beberapa perangkat dengan waktu yang singkat dan cara yang mudah. Cara kedua memang lebih panjang dari cara pertama namun pasti akan berhasil meskipun anda membutuhkan banyak waktu. 

Semoga artikel Cara Memperbaiki Error RPC:S-5:AEC-0 Android dapat bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages