Cara Mengatasi Error 200 dan 507 pada Blackberry - Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media Cara Mengatasi Error 200 dan 507 pada Blackberry

Post Top Ad

Cara Mengatasi Error 200 dan 507 pada Blackberry

Share This
Cara Mengatasi Error 200 dan 507 pada Blackberry - Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media. Bagi anda yang mengalami masalah Blackberry System Error 200 dan 507, anda dapat mengatasinya dengan mudah melalui tutorial dibawah ini. Disini saya menggunakan blackberry 8520 (gemini) dan terbukti 100% masalah Error 200 dan 507 teratasi.

Error 200 atau Error 507 bisa terjadi karena adanya kesalahan sistem operasi blackberry anda, kesalahan ini bisa terjadi setelah anda membuat backup data, mengupdate atau menginstal aplikasi, atau proses mengupdate OS blackberry yang tidak selesai. Jika anda mengalami masalah di atas, mungkin anda akan merasa bingung karena blackberry tidak bisa booting dan masuk ke halaman awal seperti biasanya.
Cara Mengatasi Error 200 dan 507 pada Blackberry

Penyebab Error 200 atau Error 507 biasanya terjadi setelah anda menginstal atau meng-upgrade aplikasi, atau juga sistem operasi Blackberry yang tidak selesai. Error ini menyebabkan perangkat blackberry anda tidak dapat dihidupkan. Masalah ini tidak serumit dengan Masalah Blackberry Tidak Bisa Browsing, karena masalah ini anda harus mengganti sistem operasi blackberry dengan yang baru.
  1. Pastikan komputer/laptop anda sudah terinstal Blackberry Desktop Software (Blackberry Desktop Manager).
  2. Pastikan Anda sudah mengunduh sistem operasi yang akan di instal di perangkat Blackberry anda. Unduh sistem operasi yang sesuai dengan perangkat Blackberry anda dan jika perlu sesuaikan dengan operator seluler yang anda gunakan. Setelah mengunduh sistem operasi blackberry, selanjutnya instal ke komputer/laptop anda.
  3. Siapkan kabel data Blackberry. Jangan hubungkan dulu perangkat Blackberry anda ke komputer/laptop.
  4. Lepaskan baterai Blackberry anda beserta kartu sim nya.
  5. Jika anda menemui Error di atas, anda tidak dapat menyimpan data anda (backup) karena semua yang ada di dalam perangkat blackberry anda akan diganti dengan sistem operasi yang baru.
1. Jalankan Windows Explorer, kemudian buka folder C:\Program Files\Common Files\Research in Motion\AppLoader. Carilah file yang bernama Loader.exe, kemudian klik dua kali untuk membuka nya.
Cara Mengatasi Error 200 dan 507 pada Blackberry

2. Setelah anda menjalankan loader.exe maka akan tampil layar seperti gambar dibawah ini, kotak koneksi anda masih dalam keadaan kosong, kemudian hubungkan Blackberry anda tanpa baterai di dalamnya. Tunggulah beberapa detik, LED di perangkat Blackberry anda akan menyala merah, dan kotak koneksi di layar komputer/laptop anda akan segera terisi PIN Blackberry anda.
Cara Mengatasi Error 200 dan 507 pada Blackberry
3. Setelah blackberry dihubungkan dan PIN muncul, segeralah klik Next seperti gambar dibawah ini.
Cara Mengatasi Error 200 dan 507 pada Blackberry

4. Selanjutnya anda akan diminta memilih aplikasi apa saja yang akan diinstal di dalam perangkat blackberry anda. Tampilannya tampak seperti pada Gambar dibawah ini.
Cara Mengatasi Error 200 dan 507 pada Blackberry
5. Selanjutnya pasang kembali baterai Blackberry anda kemudian klik Next. Tunggu sampai proses menginstal aplikasi selesai.

Jika tahapan di atas sudah selesai, silakan anda atur kembali setting yang diperlukan. Jika anda sudah membackup data dan aplikasinya, restore-lah dengan program Blackberry Desktop Software

Semoga artikel Cara Mengatasi Error 200 dan 507 pada Blackberry dapat bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages