Cara Mudah Membuat File PDF Menggunakan Google Drive - Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media Cara Mudah Membuat File PDF Menggunakan Google Drive

Post Top Ad

Cara Mudah Membuat File PDF Menggunakan Google Drive

Share This
Cara Mudah Membuat File PDF Menggunakan Google Drive. Dokumen merupakan arsip yang penting dan memiliki hak cipta yang tinggi bagi sebagian orang. Banyak cara yang dilakukan untuk membuat dokumen tersebut hanya bisa dibaca tanpa bisa dicopy dan dicetak. Salah satu cara memproteksi dokumen tersebut adalah dengan menjadikan dokumen tersebut menjadi File PDF.
Cara Mudah Membuat File PDF Menggunakan Google Drive
Ada banyak cara untuk Membuat File PDF, yang paling umum adalah dengan menggunakan software. Seperti halnya Mendownload File Mp3 dari youtube yang tidak membutuhkan software untuk menggunakannya. Namun jika anda tidak sedang menggunakan PC / Laptop, mungkin anda akan kesulitan untuk membuat dan menyimpan dokumen dalam bentuk PDF. Tapi hal itu bukanlah masalah, anda masih dapat Membuat File PDF Secara Online Menggunakan Google Drive. Banyak fitur yang disediakan oleh Google Drive, salah satunya adalah dapat Membuat File dalam bentuk PDF. 

Cara Mudah Membuat File PDF Menggunakan Google Drive

Bagi anda yang baru pertama kali mengetahui tips ini, ataupun bagi anda yang memang akan Membuat File PDF Secara Online silakan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.
  1. Kunjungi halaman Google drive.
  2. Login ke Google Drive menggunakan akun google anda.
  3. Setelah login, anda akan dibawa ke halaman Drive Saya (My Drive), Selanjutnya klik Buat.
  4. Kemudian klik dokumen, pada halaman ini anda dapat menulis sama halnya dengan Microsoft Word.
    Cara Mudah Membuat File PDF Menggunakan Google Drive
  5. Setelah anda menulis pada halaman dokumen, untuk membuat atau menyimpannya dalam bentuk PDF, klik menu file kemudian klik unduh sebagai dan terakhir klik jenis dokumen file pdf (.pdf).
  6. Tunggu beberapa saat kemudian klik save file dan klik ok.
Setelah semua tahapan di atas anda lakukan, silakan cek dokumen yang sudah anda simpan di PC/Laptop/Gadget anda, Apakah file yang anda simpan dalam bentuk .PDF?

Semoga artikel Cara Mudah Membuat File PDF Menggunakan Google Drive dapat bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages