Cara Menghapus Dual Boot OS dengan EasyBCD - Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media Cara Menghapus Dual Boot OS dengan EasyBCD

Post Top Ad

Cara Menghapus Dual Boot OS dengan EasyBCD

Share This
Cara Menghapus Dual Boot OS dengan EasyBCD

Cara Menghapus Dual Boot OS dengan EasyBCD - Dual Boot OS biasanya terjadi karena proses menginstal windows yang baru tidak sempurna, hal ini disebabkan karena masih tersisanya file-file windows lama karena pada saat di format hardisk tidak bersih. Jika terjadi hal demikian maka ketika anda berhasil menginstal windows yang baru, contohnya anda menghapus windows xp, kemudian menginstal windows 7 maka pada saat laptop/PC di hidupkan akan selalu muncul Dual Boot OS pada menu Bios. Perhatikan screenshoot dibawah ini :

Cara Mengatasi Dual Boot OS dengan EasyBCD

Cara Menghilangkan Dual Boot OS dengan EasyBCD

Jika PC/Laptop anda mengahalami hal demikian, mungkin anda akan merasa risih karena setiap kali akan menghidupkan laptop/PC akan selalu diminta untuk memilih salah satu sistem operasi yang ada di windows anda. Memang disana menampilkan dua pilihan sistem operasi, namun ketika anda klik sistem operasi yang lama maka windows akan menampilkan halaman boot kosong dengan pesan "NTLDR is Missing". Banyak cara untuk mengatasi hal tersebut, namun kami akan memberikan tips dan trik yang paling mudah untuk mengatasi Dual Boot OS tersebut dengan menggunakan software EasyBCD.
EasyBCD adalah software yang dirancang untuk konfigurasi boot, mulai dari merubah default OS, Bootloader timeout, menghapus OS dari daftar boot, manjemen bootloader, melakukan diagnosis, dan masih banyak fitur-fitur lainnya. EasyBCD juga bisa mengenali partisi Linux pada PC/Laptop anda.

Cara Menghapus Dual Boot OS dengan EasyBCD

Langkah-langkah menghapus Dual Boot OS :

  1. 1. Unduh software EasyBCD 2.0.2 - | SERVER 1 |
  2. 2. Install EasyBCD
  3. 3. Jika sudah selesai, jalankan EasyBCD kemudian pilih "Edit Boot Menu"
  4. 4. Klik Windows XP lalu klik "Delete"
  5. 5. Centang "Skip The Boot Menu" kemudian "Save Setting"
  6. 6. Restart laptop/komputer anda dan lihat hasilnya
 Untuk lebih jelasnya, perhatikan screenshoot di bawah ini :

Solusi Dual Boot OS dengan EasyBCD

Demikian informasi seputar Tips Trik dan Cara Menghapus Dual Boot OS dengan EasyBCD, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages