Memperbaiki Masalah Error Scaner "Cannot Communicate with The Scanner" - Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media Memperbaiki Masalah Error Scaner "Cannot Communicate with The Scanner"

Post Top Ad

Memperbaiki Masalah Error Scaner "Cannot Communicate with The Scanner"

Share This

Memperbaiki Masalah Error Scaner "Cannot Communicate with The Scanner"
Notifikasi Error Scaner - Peringatan "Cannot Communicate with The Scanner" merupakan salah satu pemberitahuan yang terjadi pada scaner printer anda ketika sistem operasi menganggap bahwa scaner printer anda tidak kompatible dengan Windows yang digunakan. Permasalahan tersebut disebabkan oleh driver yang anda instal atau yang tersedia belum anda update ke versi terbaru. Maka, untuk mengatasinya terbilang mudah dan tidak perlu menggunakan software apapun hanya tinggal mengatur pada propertiesnya saja atau anda dapat mengupdate driver bawaan scaner sesuai dengan versi windows yang anda gunakan.

Cara Memperbaiki Masalah Error Scaner "Cannot Communicate with The Scanner" 

Masalah error  Error Scaner "Cannot Communicate with The Scanner" pada printer anda yang sudah Multifungsi atau All In One dimana Printer ini mempunyai fungsi mencetak, scan, dan copy. Masalah ini bisa jadi pernah anda alami dimana pada layar monitor akan muncul pemberitahuan dengan tanda seru merah bertuliskan "Cannot Communicate with The Scanner". Untuk memperbaiki masalah tersebut, anda cukup melakukan pengaturan Administrator printer.
Gejala awal error scanner ini muncul adalah ketika anda menyalakan printer selanjutnya printer tidak mau bekerja untuk mencetak maka peringatan Cannot Communicated with The Scanner tersebut akan tetap ada dilayar monitor anda. Untuk memperbaikinya, anda cukup mengikuti langkah-langkah dibawah ini:

Cara Mengatasi Error Scaner

Memperbaiki Masalah Error Scaner "Cannot Communicate with The Scanner"

1. Buatlah Shortcut Scaner jika belum ada di Layar Monitor
2. Klik kanan pada Sortcut Scanner 
3. Kemudian Pilih Properties.
4. Ketika jendela baru terbuka, anda tinggal mencentang pada Compatibility, pilih atau Centang di Run This Program as an Administrator
5. Selanjutnya Pilih OK dan Selesai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages