Notification

×

Kategori Artikel

Cari Artikel

Iklan

Iklan

Cara Mengatasi Avast Antivirus Tidak Bisa di Uninstal

01 September 2021 | 21:05 WIB Last Updated 2021-09-28T11:16:18Z
Cara Mengatasi Avast Antivirus Tidak Bisa di Uninstal
Cara Mengatasi Avast Antivirus Tidak Bisa di Uninstal - Avast merupakan antivirus yang sangat populer di dunia. Avast menyediakan dua pilihan kategori antivirus, pro dan free. Namun meskipun free alias gratis, proteksi dari antivirus avast ini sangatlah memuaskan, dan hal ini tentu akan sangat berbeda dengan antivirus-antivirus lainnya yang menyediakan fitur free.

Selain karena alasan gratis, avast juga dikenal sebagai antivirus yang tidak "bandel", "rewel", dan "berat". Avast di kenal sebagai antivirus yang ringan meskipun kita sedang browsing, menggunakan beberapa aplikasi sekaligus.

Hadirnya varian-varian terbaru avast membuat antivirus ini semakin jaya di kelasnya. Seperti hadirnya Avast Premier 2014 yang menghadirkan proteksi sangat sempurna. Antivirus avast premier merupakan antivirus pro yang harus anda registrasi.
 
Cara Mengatasi Avast Antivirus Tidak Bisa di Uninstal

Anda mungkin tidak akan mengalami kesulitan pada saat menginstal antivirus avast. Namun anda mungkin akan menemukan masalah ketika hendak menghapus atau uninstal antivirus avast anda. Hal ini saya alami sendiri ketika akan menguninstal avast. Ketika akan saya hapus, avast muncul error yang menyatakan bahwa "avast tidak bisa di hapus di karenakan corrupt". Kemudian saya uninstal dengan cara lain, yaitu dengan menggunakan software Revo Uninstaller, avast berhasil dihapus namun setelah di restart, avast tetap muncul di system tray yang letaknya di bagian kanan bawah.

Masalah tidak bisa uninstal avast ini kemudian saya tanyakan langsung dengan menulis thread di forum avast indonesia. Kemudian saya menemukan solusi untuk mengatasi avast antivirus yang tidak bisa dihapus dengan menggunakan Tools Avast Clear.

Berikut Screen Shot Tools Avast Clear


Cara Uninstal (menghapus) Antivirus Avast dengan Avast Clear
  1. Download AvastClear.exe melalui link berikut : | Server 1 |
  2. Kemudian jalankan AvastClear.exe yang telah anda unduh tadi, ikuti petunjuk yang diperintahkan oleh tools tersebut.
  3. Selanjutnya tools akan meminta anda untuk merestart PC / Laptop pada Safe Mode
  4. Jalankan kembali Avast Clear Utility (avastclear.exe)
  5. Jika anda menginstal Avast dalam folder yang berbeda dari folder default avast, browse / search dimana folder yang anda gunakan untuk menginstal Avast. Hal ini bertujuan untuk mencari registry-registry avast yang masih tertinggal ketika proses uninstall dahulu. (Catatan: Biasanya folder terletak di Program Files>Avast Software>Avast). Folder tersebut akan terhapus otomatis ketika anda klik uninstal dengan Avast Clear.
  6. Selanjutnya klik Remove (Hapus/Uninstal)
  7. Restart komputer
Setelah melakukan tahapan di atas, silakan anda cek apakah antivirus avast tersebut masih ada di system tray icon? jika sudah menghilang maka antivirus avast telah berhasil di hapus/uninstal.
×
Artikel Terbaru Update