Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Deteksi Spam Otomatis Fasilitas Baru Blogger

Selasa, 17 Agustus 2010 | 00.12 WIB Last Updated 2022-01-07T15:10:02Z
Deteksi Spam Otomatis Fasilitas Baru Blogger
Deteksi Spam Otomatis Fasilitas Baru Blogger. semakin hari semakin banyak perubahan yang diberikan oleh blogger mengenai layanan dan fasilitas blogging. setelah sebelumnya blogger menciptakan readmore secara otomatis yang sebelumnya tidak pernah ada dalam kamus blogger lama, kini pengguna layanan blogger dapat dengan mudah memotong artikel/postingan pada halaman utama dengan fasilitas readmore.setelah sekian lama hal yang ditunggu pun tiba, setelah sebelumnya saya sendiri iri dengan pengguna wordpress yang sangat nyaman dengan adanya spam block. 
 
Saya sangat benci dengan satu kata ini, yaitu SPAM, apalagi jika dalam komentar saya terdapat spam, LANGSUNG SAYA HAPUS!, saya pun telah menandai beberapa blogger yang hanya komentar untuk meningkatkan traffic saja dan lebih disayangkan lagi, blogger tersebut merangkap professi sebagai SPAMMER. jika dikunjungi oleh blogger ini, komentar blog anda akan penuh dan niscaya isinya ternyata SPAM SEMUA, mau kah komentar anda berisi SPAM yang akhirnya dapat membuat blog anda semua merosot dimata google? tentu tidak ! maaf sebelumnya saya membahas ini, namun perlu sobat semua tahu bahwa kebiasaan/praktik nyepam tidak pernah ada dalam kamus blogger dan hal buruk seperti ini haru benar-benar ditnggalkan, naturaly saja untuk mendapatkan traffic and backlink, berkomentar bijak justru akan membuat blog sobat semua betah untuk dikunjungi.perlu sobat semua ketahui pula,jika sobat belum memiliki pagerank dan traffic yang lumayan, hal ini (spam) akan berdampak buruk pada kemajuan blog sobat, bahkan bisa dianggap JUNK BLOG oleh om google.
 
Namun kini saya beserta pengguna blogger semua tidak perlu khawatir lagi, blogger kini mempunyai fasilitas baru yaitu Spam Filter, jadi SPAMMER ga bakal MEMPAN mampir buat KOMEN NYEPAM !.BLOG DOFOLLOW ini, ternyata salah satu incaran juga buat mereka para spammer yang ingin mendapatkan backlink dan menjatuhkan pihak yang memberi backlink, haduh...............perlu sobat ketahui pula bahwa komentar adalah salah satu bagian yang paling integral dari blogging: inilah yang membuat blogging sebagai tempat percakapan, bukan monolog. Karena itulah Team Blogger sangat senang mengumumkan dua perbaikan baru keren untuk sistem komentar Blogger: jauh lebih baik untuk penyaringan spam dan kemampuan untuk melihat semua komentar di blog Anda di satu tempat.
 
Contoh SPAM : Mengetik Link Pada Komentar, Komentar tidak sesuai Isi Artikel
 
Sebuah blog adalah sistem komunikasi terbuka, mengundang percakapan dari semua pengguna web. dengan berkomentar, maka artikel yang dikomentari akan terasa manfaat dan nilai sharingnya,namun ada saja yang dimanfaatkan oleh spammer maniak. meskipun cara yang digunakan menggunakan cara yang simple yaitu berkunjung dan berkomentar bergaya spam, hal itu ternyata malah memunculkan ide jahat yang briliant yaitu spammer telah menemukan cara mereka untuk menyebar Spam ke kotak komentar anda dengan Mesin Spam, mereka tidak perlu mendatangi Blog anda untuk Komentar. Untuk memerangi spam, Anda dimohon mengaktifkan moderasi semua komentar atau verifikasi kata yang diperlukan untuk antisipasi spam. Ini juga bisa membatasi kelakuan tukang Spam .
cara mengaktifkan Spam Filter ini adalah klik pengaturan lalu klik komentar lalu aktifkan moderasi komentar, maka tab komentar yang didalamnya berisi komentar yang diterbitkan, dan komentar spam akan muncul disebelah kanan tab posting

Untuk mengatasi ini, Pihak Blogger telah mengintegrasikan teknologi Google spam filter ke dalam sistem komentar Blogger. Beberapa dari Anda akan melihat tab "Komentar baru".
(Catatan: Blogger rolling ini di sebarkan secara bertahap untuk semua pengguna, sehingga sebagian dari Anda mungkin tidak melihat tab Komentar baru belum) Pada tab Komentar., Ada Spam sub-tab yang menunjukkan semua komentar yang kemungkinan spam.

Komentar-komentar di kotak masuk Spam tidak terlihat oleh pembaca Anda. Di sini, Anda dapat secara permanen menghapus komentar spam dengan memilih mereka dan memilih Hapus. Anda juga dapat menandai komentar sebagai Bukan Spam yang telah salah diklasifikasikan sebagai spam (apa yang kita sebut "false-positif"). Pilih Bukan Spam dan komentar-komentar yang dipilih akan dipindahkan dari daftar spam dan akan segera dipublikasikan di blog Anda.

Tindakan ini juga membantu team Blogger sebagai umpan balik yang lebih baik untuk mengidentifikasi spam di blog Anda. Blogger mendorong Anda untuk sesekali memeriksa kotak masuk Spam Anda untuk melihat apakah ada komentar non-spam telah ditandai sebagai spam. Perlu diketahui bahwa penyaringan spam saat ini hanya berlaku bagi komentar baru.

Anda dapat melaporkan masalah apapun dengan sistem spam baru ini dengan mengklik Laporan Spam "penyaringan isu" link di bagian bawah Komentar | Spam halaman, atau dengan mengunjungi halaman ini Forum Bantuan.

Komentar "Inbox"

Blogger juga menciptakan tempat di mana Anda dapat melihat semua komentar yang telah dipublikasikan di blog Anda. Komentar | Ditampilkan sub-tab memberikan pandangan yang sama seperti kotak masuk email Anda. Pandangan ini sangat berguna ketika Anda ingin melihat semua komentar di blog Anda di satu tempat. Dengan kotak masuk komentar baru, mudah untuk menemukan komentar baru pada posting lama.

Dalam Komentar | Ditampilkan sub-tab, Anda dapat memilih komentar dan menandai mereka sebagai spam atau menghapusnya. Ketika Anda menandai komentar sebagai Spam, akan segera dihapus dari blog Anda. 
 
Moderasi komentar juga bergerak dalam tab Komentar dan telah diperpanjang untuk memungkinkan Anda menandai komentar sebagai Spam