Submit Sitemap Ke Yahoo Site Explorer - Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media Submit Sitemap Ke Yahoo Site Explorer

Post Top Ad

Submit Sitemap Ke Yahoo Site Explorer

Share This
Submit Sitemap Ke Yahoo Site Explorer. Beberapa saat yang lalu saya masuk dalam sebuah forum chat para blogger, disana sedang ramai membicarakan masalah Submit Sitemap Ke Yahoo Site Explorer. saya pun dengan ketidaktahuan yang saya miliki mencoba untuk menulis artikel mengenai Submit Sitemap Ke Yahoo Site Explorer yang ditujukan bagi mereka "blogger" yang belum mengetahuinya.

Ada kalanya kita tidak hanya terpaku pada satu search engine saja. Karena bagimanapun internet itu luas dan akan lebih baik jika kita tidak mempromosikan blog pada satu sisi saja. Tentu anda pernah melakukan Submit Sitemap pada goole webmaster tools dengan melakukan submit tersebut blog kita akan mudah diindeks oleh google. Lantas apakah hanya pada satu Search Engine saja sudah cukup ?? Kini saya akan mencoba mensubmitnya pada search engine lain. . .

Yahoo adalah sasaran empuk untuk mempromosikan sesuatu , tidak terkecuali untuk blog jangan kira orang tidak akan mencari berita lain dari yahoo. Karena bagaimanapun searchengine yang dipakai oleh orang seluruh dunia tidak hanya satu. Langsung pada tahap – tahap :

1. kunjungi alamat https://siteexplorer.search.yahoo.com/ sebelumnya anda harus sudah mensubmit blog anda dulu pada layanan ini.

2. Pada My-Sites klik alamat blog anda
3. Pilih menu Feeds

4. pada menu feeds anda diminta untuk mengetikkan alamat sitemap anda dikotak isian. Pada kotak isian isi dengan alamat berikut :

atom.xml
sehingga menjadi
http://alamatbloganda.blogspot.com/atom.xml

5. Setelah anda masukkan alamat tadi silahkan klik Add Feed

Anda bisa menambahkan beberapa sitemap yang bisa anda gunakan :
atom.xml
rss.xml
feeds/posts/default
feeds/posts/default?alt=rss


6. Jika anda telah berhasil mensubmit sitemap akan ditampilkan hasilnya
7. Pada gambar diatas tertera status new itu berarti anda baru saja mensubmit feeds baru , untuk itu anda harus menunggu hingga statusnya berubah menjadi Authenticated.

Semoga bermanfaat . . .

7 komentar:

  1. Artikel/tips yang sangat bermanfaat, terima kasih

    BalasHapus
  2. tutorial bagus dan kren Kang. Boleh ini nanti mau dicoba....:k: :c:

    BalasHapus
  3. jika sudah si submit di Yahoo situs kita akan teridex ya Kang, nice post dan kren kang, ditunggu ya kang kunjungannya :m:

    BalasHapus
  4. hadir nih kang ud lama ga mampir, nice post "mantap" :k:

    BalasHapus
  5. thanks atas trik nya,masih newbie nih

    BalasHapus
  6. punya gw pending mulu, dah 2 bulan. . Sampai kapan nunggunya gan. .punya gw pending mulu, dah 2 bulan. . Sampai kapan nunggunya gan. .

    BalasHapus

Post Bottom Ad

Pages