Notification

×

Tips Mencegah Virus Menular Dari Flashdisk

15 April 2011 | 10:25 WIB Last Updated 2021-09-11T13:32:51Z
Tips Mencegah Virus Menular Dari Flashdisk
Tips Mencegah Virus Menular Dari Flashdisk - Virus yang menyebar melalui flashdisk sangat marak terjadi belakangan ini, tidak tanggung-tanggung, virusnya berupa autorun, folder bahkan virus restart dan menghapus file sistem ketika kompie/laptop kita melakukan restart. Semakin pesatnya dunia komputer, semakin canggih pula mereka "tangan jahil" memanfaatkan keadaan, bahkan kini virus dapat menyebar melalui email dsb.
Kebanyakan kasus memang menyebar melalui flashdisk, teman-teman saya pun mengalami hal yang sama, termasuk saya sendiri. Proteksi yang saya lakukan adalah dengan menggunakan antivirus dan modifikasi Registry, nah tips ini yang akan saya share bagi sobat pembaca Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media ini. Ingin tau bagaimana Tips Mencegah Virus Menular Dari Flashdisk ?

Berikut langkah- langkahnya :
  • Buka Registry Editor, dengan cara klik Start Menu > Run dan ketik regedit dan klik OK
Cari Lokasi :
  • KEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer Buat key baru ( Klik kanan > New > DWORD Value) beri nama : NoDriveAutoRun
  • Double klik untuk mengisi nilai ( data ). Pilih Base : Decimal dan isikan Value data dengan nilai 67108863 Jika diperlukan, dapat juga menambahkan nilai yang sama di HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer
  • Restart Komputer
Dengan penambahan setting ini, maka ketika kita memasang flashdisk, windows tidak akan otomatis menjalankan program autorun yang ada di flashdisk.

-----Semoga Bermanfaat------
×