Notification

×

Kategori Artikel

Cari Artikel

Iklan

Iklan

5 Cara Menghilangkan Iklan di Xiaomi MIUI 11 dan 12

05 Oktober 2021 | 23:45 WIB Last Updated 2021-10-05T16:46:59Z

5 Cara Menghilangkan Iklan di Xiaomi MIUI 11 dan 12

Ponsel android Xiaomi mengalami perkembangan yang sangat pesat. Dengan hadirnya sistem operasi terbaru yaitu MIUI 11 dan 12, para pengguna gadget ini semakin dimanjakan dengan fitur-fitur baru yang canggih yang disematkan dalam sistem operasi MIUI 11 dan 12. Fitur-fitur tersebut membuat para pengguna semakin merasa nyaman dan leluasa dalam melakukan aktivitas dalam genggamannya tersebut. Para pengguna handphone xiaomi ini tentu merasa bangga karena fitur yang melimpah, harga yang terjangkau, dan desain gawai yang selalu mengikuti trend atau perkembangan pasar.
 
Namun ada salah satu hal yang membuat pengguna ponsel android xiaomi ini merasa tidak nyaman dalam melakukan aktivitasnya yaitu karena banyaknya iklan yang muncul hampir di seluruh halaman perangkat mereka. Selain mengganggu aktivitas penggunanya, iklan tersebut disinyalir sebagai salah satu penyebab android tersebut boros kuota. Tidak hanya itu, iklan yang tampil pada perangkat juga dapat menyebabkan perangkat android menjadi lambat karena banyaknya cache iklan yang tersimpan dalam perangkat android.


Bagi anda pengguna handphone Xiaomi, Redmi, khususnya dengan sistem operasi terbaru MIUI 11 dan MIUI 12 yang mengalami permasalahan tersebut mungkin bertanya-tanya, apakah iklan-iklan tersebut dapat dihilangkan dari perangkat? Jawabannya bisa. Anda dapat mengikuti langkah-langkah menghilangkan iklan pada perangkat xiaomi dengan sistem operasi MIUI 11 dan 12 berikut ini.

5 Cara Menghilangkan Iklan di Xiaomi MIUI 11 dan 12


1. Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi Melalui Menu Setting

Menghapus iklan di HP Xiaomi/Redmi melalui menu setting dapat menjadi cara termudah yang dapat anda lakukan, dimana anda cukup menghilangkan tanda ceklis pada bagian menu aplikasi MSA (MIUI System Ads).

Cara untuk menggunakan menu ini sebagai berikut :
  • Bukalah menu Setting pada HP Xiaomi/Redmi.
  • Pilih menu opsi Password & Security, kemudian cari menu Authorization & Revocation.
  • Pada bagian ini anda akan menemukan pengaturan MSA, setelah menukan menu tersebut, silakan anda geser atau slide untuk menonaktifkan menu tersebut.
  • Tunggulah beberapa saat dan kemudian pilih menu Revoke.
  • Setelah menonaktifkan menu tersebut biasanya iklan yang muncul pada perangkat Xiaomi/Redmi akan berkurang dengan signifikan. Meskipun tidak 100% namun iklan yang muncul di perangkat jauh lebih jarang intensitasnya.

 

2. Cara Menghapus Iklan di HP Xiaomi dengan Menonaktifkan Rekomendasi Iklan


Selain melalui menu setting, ada pula menu lain untuk menonaktifkan iklan pada perangkat Xiaomi/Redmi tersebut yaitu pada menu rekomendasi dengan langkah-langkah berikut:
  • Masuklah ke menu setting terlebih dahulu di HP Xiaomi/Redmi.
  • Kemudian scroll ke bagian bawah dan pilih opsi Privacy Protection.
  • Secara otomatis anda akan diarahkan menuju halaman pengaturan privasi, dimana di bagian menu privasi ini anda akan menemukan menu Ad Services, silakan klik menu Ad Services tersebut.
  • Selanjutnya pilihlah opsi Personalised Ad Recommendations.
  • Nonaktifkan opsi tersebut kemudian klik save atau simpan.

 

3. Cara Menghapus Iklan di Browser Xiaomi


Selanjutnya, iklan pada perangkat android Xiaomi/Redmi juga muncul pada aplikasi Mi Browser, untuk menghilangkan iklan pada Mi Browser yaitu sebagai berikut:
  •  Bukalah Mi Browser pada perangkat android Xiaomi/Redmi.
  •  Masuklah ke menu profile yang ada di kanan bawah halaman browser.
  •  Tekanlah bagian profile dan klik icon pengaturan yang ada di bagian kanan atas halaman.
  •  Hilangkan centang pada opsi Add Ads, kemudian pilih save atau simpan untuk menyimpan pengaturan.

 

4. Cara Menghilangkan Iklan di Xiaomi Music atau Mi Video

Bagi anda yang sering menggunakan aplikasi Mi Music dan Mi Video pastinya anda sering menjumpai banyak iklan di dalamnya.

Iklan tersebut ternyata dianggap sangat mengganggu oleh sebagian besar pengguna android Xiaomi/Redmi, cara menghilangkan iklan pada aplikasi Mi Music dan Mi Video sebagai berikut:
  • Bukalah aplikasi Mi Music atau Mi Video pada perangkat andorid Xiaomi/Redmi.
  • Kemudian pilih menu setting yang ada di bagian kanan atas layar aplikasi Mi Music dan Mi Video.
  • Selanjutnya pilih opsi Advanced Settings, kemudian nonaktifkan pilihan Receive Referrals and Show Ads.

 

5. Cara Menghilangkan Iklan pada Aplikasi Tema MIUI

Yang terakhir yaitu iklan pada aplikasi tema MIUI, cara menghilangkan iklan pada aplikasi tema MIUI yaitu sebagai berikut:
  • Bukalah aplikasi Tema pada perangkat android Xiaomi/Redmi.
  • Kemudian pilih menu setting, selanjutnya carilah dan nonaktifkan opsi Recommendations.
  • Kemudian, nonaktifkan Recommendations tersebut dengan slide/geser opsi tersebut dan klik save untuk menyimpan pengaturan.
 
Akhir Kata
Tidak sedikit dari kita yang merasa terganggu dengan iklan yang muncul pada perangkat Xiaomi/Redmi khususnya dengan sistem operasi MIUI 11 dan 12. Kelima cara menghapus, menghilangkan, dan menonaktifkan iklan dari gadget android Xiaomi/Redmi yang telah saya paparkan diatas mungkin dapat menghilangkan iklan namun memang tidak 100%. Meski demikian, setidaknya dengan intensitas yang berkurang pada perangkat Xiaomi/Redmi dengan sistem operasi MIUI 11 dan 12, hal tersebut dapat memberikan kita rasa nyaman dalam menggunakan perangkat tersebut.
×
Artikel Terbaru Update