Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Cara Memperbaiki Flashdisk 0 Byte

Jumat, 01 Oktober 2021 | 23.54 WIB Last Updated 2022-01-11T16:37:55Z

Cara Memperbaiki Flashdisk 0 Byte
Flashdisk 0 Byte
 
Cara Memperbaiki Flashdisk 0 Byte - Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media. Seperti yang pernah saya bahas sebelumnya bahwa flashdisk merupakan perangkat portable yang sangat membantu kita untuk menyimpan dan membawa data kemanapun dan kapanpun. Oleh karena itu, berbagai permasalahan pada flashdisk pada umumnya disebabkan oleh human error atau kesalahan manusia itu sendiri. Minimnya perhatian, perawatan, dan pengecekan secara berkala menyebabkan flashdisk yang kita miliki mengalami berbagai macam masalah seperti tidak bisa diformat, tidak dapat membuka data, bahkan flashdisk dalam kondisi kapasitas 0 byte.

Bagaimana bisa sebuah flashdisk yang notabene untuk menyimpan data tidak memiliki kapasitas sama sekali? tentu saja bisa, selain daripada kesalahan penggunaan, masalah tersebut pula dapat disebabkan oleh faktor usia flashdisk itu sendiri. Seperti yang kita ketahui bahwasannya flashdisk tersebut memiliki chip elektronik yang ketika dalam penggunaannya selalu terhubung dengan daya listrik. Karena intensitas penggunaan yang cukup tinggi dalam kurun waktu yang cukup lama, menyebabkan flashdisk tersebut mengalami penurunan kualitasnya bahkan sampai dengan menunjukkan kondisi kapasitas 0 byte.

Sering kali kita mendapatkan kasus seperti judul artikel ini yaitu flashdisk 0 byte. Kasus ini saya alami ketika saya menghubungkan flashdisk teman saya, ketika di cek klik kanan, statusnya 0 byte. hal ini biasa terjadi karena usia flashdisk yang sudah cukup lama, dan terkadang ketika kita format default dari windows, hal itu juga tidak membantu. lalu bagaimana Cara Memperbaiki Flashdisk 0 Byte? berikut tahapannya :
  1. Download Mini Tool HP USB Disk Storage Format Tool di sini
  2. Extract Software tersebut menggunakan software winrar
  3. Masukan Flashdsik di Komputer
  4. Buka Software tersebut, dan tentukan Flashdisk yang 0 Byte
  5. Pilih File System yang di inginkan, kebanyakan flashsdisk menggunakan FAT32
  6. Klik START
  7. Jika ada NOTICE klik Yes
  8. Tunggu hingga proses selesai.
Semoga artikel Cara Memperbaiki Flashdisk 0 Byte dapat bermanfaat bagi anda semua.