Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Cara Mengembalikan File Folder yang Terhapus

Minggu, 03 Oktober 2021 | 23.57 WIB Last Updated 2022-01-11T16:24:13Z

Cara mengembalikan file folder yang terhapus
Ilustrasi File atau Folder Terhapus

Cara mengembalikan file folder yang terhapus di komputer - Folder merupakan tempat penyimpanan virtual yang disediakan dalam suatu antar muka, baik itu windows, android, ataupun IOS. Suatu sistem operasi memiliki ruang penyimpanan tersendiri sesuai dengan fungsi dan kategorinya masing-masing dalam bentuk folder. Termasuk kita semua sebagai pengguna, kita sering memanfaatkan folder ini untuk menyimpan berbagai macam file seperti dokumen, foto, video, ataupun data-data yang lain. Data tersebut pasti akan kita susun dan rapikan dalam bentuk folder khusus yang dibuat untuk membedakan isi didalamnya dengan folder yang lain.

Namun ada kalanya kita mengalami suatu kondisi typo, perangkat mengalami crash atau error, bahkan mungkin terkena virus komputer terhadap folder yang kita miliki. Biasanya jika dalam kondisi typo misalkan anda tidak sengaja menekan tombol delete, tentu sangat mudah untuk mengembalikannya karena folder tersebut ada di dalam recycle bin. Lalu bagaimana jika folder tersebut berada dalam suatu perangkat lain seperti flashdisk atau micro sd yang tidak memiliki recycle bin?. Disinilah permasalahannya, bahwasannya anda membutuhkan suatu software khusus untuk menangani permasalahan tersebut.

Untuk mengembalikan file yang terdelete yang perlu kita lakukan ialah menginstall software yang dapat membantu mengembalikan folder yang terhapus, software yang akan admin gunakan ialah WinUtilities Undelete,Bagi sobat yang belum mempunya softtware mungil ini, Sobat dapat mengunduh di ylcomputing.com.

Apakah cara tersebut aman? 
Tentu saja, tools tersebut merupakan tools yang aman yang dapat anda gunakan untuk mengembalikan folder yang terhapus. Tools tersebut disediakan secara gratis dan mudah untuk anda gunakan. 

Cara installnya WinUtilities Undelete
Untuk cara install sama seperti file yang berformat .exe

Cara menggunakanya WinUtilities Undelete
Pertama sobat klik yang sudah terinstall di komputer sobat kemudian akan tampil seperti gambar berikut:

Cara mengembalikan file folder yang terhapus
WinUtilities Undelete


Penjelasan:
Klik all delete files, Kemudian klik kanan di salah satu file yang sobat tak sengaja hapus dan terakhir klik Undelete.

Semoga dengan menggunakan tips tersebut, masalah folder terhapus yang anda alami dapat teratasi.