Notification

×

Iklan

Iklan

Cara Menginstal dan Menjalankan Aplikasi Android di Windows 11

18 November 2021 | November 18, 2021 WIB Last Updated 2021-11-18T12:46:49Z
Cara Menginstal dan Menjalankan Aplikasi Android di Windows 11
Aplikasi Android di Windows 11

 
Cara Menginstal dan Menjalankan Aplikasi Android di Windows 11 - Salah satu fitur yang paling menarik pada windows 11 ini adalah tersematnya fasilitas menjalankan aplikasi android pada sistem operasi windows. Fitur ini merupakan fitur yang sudah lama dinanti oleh para pengguna windows. Hadirnya fitur terbaru windows 11 ini tentu akan semakin mempermudah dan membuat para pengguna windows lebih nyaman dalam menjalankan aktifitasnya karena dalam satu waktu yang bersamaan, user dapat menjalankan aplikasi berbasis windows dan android dalam satu antar muka tanpa membutuhkan emulator android seperti pada versi windows sebelumnya. Menarik bukan?

Bagi anda yang baru saja menginstal windows 11 tentu penasaran bagaimana Cara Menginstal Aplikasi Android di Windows 11?.

Cara Menginstal Aplikasi Android di Windows 11

1. Buka menu Start Windows 11
 
Cara Menginstal dan Menjalankan Aplikasi Android di Windows 11

2. Pilih Microsoft Store. Jika Anda tidak memiliki Microsoft Store yang disematkan ke menu Start, pilih All Apps untuk menemukannya dari daftar aplikasi atau cari melalui bilah pencarian menu Start.
 
Cara Menginstal dan Menjalankan Aplikasi Android di Windows 11


3. Jelajahi Microsoft Store untuk menemukan aplikasi Android yang ingin Anda download dan gunakan di perangkat Windows 11. 
 
Cara Menginstal dan Menjalankan Aplikasi Android di Windows 11

4. Pilih nama atau ikon aplikasi Android.
 
Cara Menginstal dan Menjalankan Aplikasi Android di Windows 11

5. Pilih Get from Amazon Appstore untuk mendownload dan menginstal aplikasi Android
 
Cara Menginstal dan Menjalankan Aplikasi Android di Windows 11

 
Cara Menjalankan Aplikasi Android di Windows 11.

Setelah Anda menginstal aplikasi Android di PC atau tablet Windows 11, Anda dapat membuka dan menjalankan aplikasi dengan cara yang sama seperti yang Anda lakukan dengan aplikasi Windows.

Jika aplikasi Android dirancang untuk digunakan pada smartphone, aplikasi tersebut mungkin tidak memenuhi seluruh layar pada perangkat Windows 11 Anda. Namun, jika aplikasi mendukung tablet Android, Anda dapat dengan mudah memperluas atau mengubah ukurannya.

Untuk menemukan aplikasi Android setelah diinstal, yaitu dengan membuka menu Start Windows 11 dan pilih All Apps. Aplikasi harus terlihat pada daftar di samping semua aplikasi Windows Anda. Atau, Anda juga dapat mencari aplikasi dengan mengetikkan namanya di search bar menu Start.

Untuk membukanya ketuk ikon aplikasi Android. Anda kemudian dapat memindahkan jendela aplikasi dengan kursor mouse atau jari Anda jika perangkat Anda mendukung touch controls.
Cara Mendapatkan Google Apps di Windows 11

Penting untuk ditekankan bahwa Windows 11 hanya dapat mendownload aplikasi Android dari Amazon Appstore. Anda tidak dapat menginstal aplikasi Android dari Google Play Store.

Anda mungkin menemukan beberapa aplikasi Android yang tidak dapat Anda instal di perangkat Windows 11. Banyak aplikasi pihak pertama Google seperti Google Maps, Google Foto, dan Google Drive tidak tersedia di Amazon Appstore, sebagian besar sudah ada di aplikasi Windows (jadi Anda tidak memerlukan versi Android).

Anda juga dapat mengakses sebagian besar layanan Google di Windows 11 dengan menggunakan browser web. Sekali lagi, tidak diperlukan aplikasi tambahan.
Cara Uninstal aplikasi di Windows 11

Salah satu cara untuk menghapus aplikasi di Windows 11 adalah dari menu Start. Pilih All Apps, klik kanan aplikasi yang ingin Anda hapus, dan pilih Uninstall. Atau, buka Settings > Apps > Apps & Features, pilih tombol tiga titik di sebelah aplikasi yang ingin Anda hapus, dan pilih Uninstall.
Cara menonaktifkan aplikasi di background Windows 11

Buka Settings > Apps > Apps and Features. Pilih tombol tiga titik di sebelah aplikasi yang ingin Anda hentikan dan pilih Advanced Options. Selanjutnya, buka Background Apps Permissions dan pilih Never untuk mencegah aplikasi berjalan di latar belakang.

Sumber: https://ruangmuda.com/cara-instal-aplikasi-android-di-windows-11/
×
Artikel Terbaru Update