Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Mengatasi Battery Laptop Plugged in, Not charging

Selasa, 02 November 2021 | 22.38 WIB Last Updated 2022-01-03T01:50:16Z
Mengatasi Battery Laptop Plugged in, Not charging
Ilustrasi Baterai Laptop Plugged in not charging
 
Mengatasi Battery Laptop Plugged in,Not charging - Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media. Pernahkah rekan mengalami hal seperti ini? jika pernah pasti hal pertama yang terlintas di pikiran rekan semua adalah "baterai rusak" atau dengan kata lain baterai laptop yang rekan gunakan sudah tidak dapat di isi kembali (plugged in not charging) biasanya paling sering terjadi karena usia baterai yang sudah berumur. Maka dari itu, perlunya menghemat baterai windows dalam setiap penggunaannya, agar kita semua dapat terhindar dari masalah tersebut.
 
Masalah baterai laptop plugged in not charging tidak semata-mata diakibatkan oleh hardware (baterai) hal itu bisa juga di akibatkan oleh settingan di laptop kita. Adakah cara Mengatasi Battery Laptop Plugged in,Not charging? mari kita simak tutorialnya.

Cara Mengatasi Battery Laptop Plugged in,Not charging

 
Ketika muncul peringatan Plugin not charging dan battery berhenti charge  atau dengan kata lain Stuck. Cara Mengatasi Battery Laptop Plugged in,Not charging adalah sebagai berikut :
  1. Cabut adaptor
  2. Shutdown
  3. Cabut Battery
  4. Colok kembali Adaptor ( Tanpa Battery )
  5. Hidupkan Laptop
  6. Klik kanan my komputer – manage. Pilih device manager -> Battery – Klik kanan uninstall Microsoft ACPI Compliant Control Method Battery 
  7. Shutdown
  8. Cabut Adaptor
  9. Pasang Battery
  10. Colokkan Adaptor
  11. Hidupkan Kembali
 
Cara di atas adalah untuk menghilangkan settingan standar battery di Windows yg sering menimbulkan masalah. Cara di atas 98% terbukti sukses mengatasi plugin not chrging bila di lakukan dengan benar.

 
Agar cara diatas lebih optimal, rekan coba terlebih dahulu dengan mencabut battery laptop (laptop dalam keadaan mati),kemudian pasang kembali battery laptop, hidupkan laptop, kemudian charger kembali laptop anda. jikaberhasil maka peringatan akan berubah menjadi plugged in, charging. Jika belum Berhasil Coba kembali Langkah-langkah di atas.