Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Cara Mengatasi Flashdisk yang Tidak Bisa di Format

Sabtu, 01 Januari 2022 | 22.33 WIB Last Updated 2022-01-11T16:32:26Z
Cara Mengatasi Flashdisk yang Tidak Bisa di Format
Foto Ilustrasi Flash Drive

 
Cara Mengatasi Flashdisk yang Tidak Bisa di Format - Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media. Flashdsik merupakan perangkat keras yang dapat membantu anda untuk menyimpan berbagai macam data dalam bentuk yang simpel. Data yang anda simpan dapat berupa dokumen, foto, video, dan lain sebagainya. Dengan adanya flashdisk, anda tidak perlu repot-repot kembali membawa perangkat laptop atau mungkin anda yang hanya memiliki PC tentu anda akan sangat kesulitan untuk membawa data penting karena seluruh data yang ada tersimpan dalam hardisk.

Karena memiliki peran yang penting, tidak sedikit dari kita yang menganggap sepele perawatan terhadap flashdisk ini seperti menyimpan sembarangan, tidak melakukan remove device setelah digunakan, flashdisk selalu tertancap di laptop atau PC meskipun tidak digunakan, dan lain sebagainya. 

Tahukah anda?
Kebiasaan tersebut ternyata merupakan pemicu rusaknya komponen chip flashdisk. Kerusakan tersebut dapat ditandai dengan berbagai macam error, seperti data tidak bisa dibuka, kapasitas flashdisk penuh, tidak bisa menyimpan data, bahkan kondisi dimana flashdisk tersebut menunjukkan kapasitas 0 bites. Kondisi yang lebih parah lagi adalah flashdisk yang kita miliki tidak bisa diformat sama sekali, padahal flashdisk tersebut merupakan perangkat portable yang sangat berguna untuk menyimpan dan membawa data kita kemanapun dan kapanpun.

Rekan semua pasti tidak aneh dengan hal ini, ketika anda menghubungkan flashdisk ke laptop/pc tiba-tiba muncul pemberitahuan bahwa flashdisk harus di format, namun ketika kita lakukan format selalu muncul pemberitahuan bahwa flashdisk tidak bisa di format. lalu bagaimana cara memperbaiki flashdisk yang tidak bisa di format? berikut tutorialnya :
  • Klik Start – Run
  • ketik “compmgmt.msc” tanpa tanda petik
  • Pada bagian storage, buka disk management
  • Normalnya flash disk Anda akan terdeteksi
  • Kemudian anda klik kanan, pilih create partition
Klik kanan lagi, pilih format. Selesai.Semoga artikel Cara Mengatasi Flashdisk yang Tidak Bisa di Format dapat bermanfaat bagi anda.