728x90 AdSpace

HEADLINE NEWS

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]
08 Maret 2011

Cara Ampuh Menghapus Virus Autorun.inf
Cara Ampuh Menghapus Virus Autorun.inf - Hapus virus autorun dan autorun.inf dengan Mudah dan Cepat. Setelah pada artikel sebelumnya saya pernah membahas mengenai "Cara Menghapus Virus Shortcut". Apakah antivirus Anda tidak dapat menghapus virus autorun & autorun.inf di sistem Anda atau perangkat USB penyimpanan sepenuhnya? Atau bahkan mereka tidak dapat mendeteksi virus?

Virus autorun merupakan virus yang sangar risih ketika kita menemukan dan mendapatkannya dalam flashdisk kita. Virus autorun biasanya menyebar melalui flashdisk, hal ini saya alami ketika sudah browsing di warnet, pada saat saya menghubungkan flashdisk ke laptop saya di rumah, saya menemukan file-file aneh di flashdisk saya, dan ternyata setelah saya telusuri file tersebut merupakan file autorun.inf. Virus ini membentuk seperti shortcut yang kalau dibiarkan akan sangat memberatkan komputer karena jika shortcut tersebut berkembang biak di komputer akan menyebabkan besar space hardisk komputer menjadi cepat penuh.

Berikut screenshoot flashdisk saya yang terjangkit virus autorun :
Cara Ampuh Menghapus Virus Autorun.inf
Setelah mendapatkan masalah tersebut, kemudian saya mencoba mencari solusi dari forum-forum untuk menghapus virus autorun.inf, saya menemukan cara termudah yang saya temui yang pertama ada cara manual yaitu dengan menggunakan CMD, yang kedua dengan menggunakan software autorun remover. Kedua cara tersebut saya aplikasikan sendiri baik yang manual ataupun yang menggunakan software, berikut caranya:

Cara Ampuh Menghapus Virus Autorun.inf

Cara Manual Pertama:

Metode pertama :
  1. buka command prompt. dengan mengetik "cmd" pada run. Lalu tekan enter.
  2. Ketik "cd\" dan tekan enter untuk menuju root direktori c:\ .
  3. Ketik "attrib -h -r -s autorun.inf" dan tekan enter.
  4. Ketik "del autorun.inf" dan tekan enter.
  5. Ulangi langkah 1-4 untuk drive lainnya, Misalnya, ketik "d:" dan ulangi lagi untuk drive selanjutnya yaitu "e:" dan berlanjut lagi jika masih ada. Lalu restart komputer anda.
  6. Sampai disini file autorun.inf sudah tak lagi ada di drive anda. Selanjutnya anda tinggal melakukan scanning ulang dengan antivirus (saya biasa menggunakan AVG dan Kaspersky dengan database yang ter up-to-date tentunya).
Metode kedua:
  1. Buka Windows Explore, pada menubar pilih Tools--> Folder Options, biasanya ada diantara menu : File, Edit, View, Favourites.
  2. Akan keluar jendela baru bernama Folder Options. Lansung saja ke View tab dan pilih opsi yang berbunyi : Show hidden files and folders. Lalu hilangkan tanda centang pada list Hide protected Operating system files. Dan Klik Ok
  3. Sekarang buka setiap drive partisi anda (dengan cara klik kanan dan pilih Explore. Jangan Double Klik!) Hapus file bernama autorun.inf dan MS32DLL.dll.vbs atau MS32DLL.dll (jika ada), pastikan menghapusnya secara permanen (shift+del enter).
  4. Buka folder C:\WINDOWS lalu jika anda menemukan file bernama : MS32DLL.dll.vbs atau MS32DLL.dll, pastikan untuk menghapus kedua file tersebut (secara permanen tentunya).
  5. Buka start --> Run --> Regedit lalu jendela registry editor akan muncul.
  6. Lalu navigasikan ke lokasi berikut : HKEY_LOCAL_MACHINE --> Software --> Microsoft --> Windows --> Current Version --> Run. Dan jika anda lagi-lagi menemukan entri bernama : MS32DLL, pastikan untuk menghapusnya (dengan menekan tombol delete pada keyboard).
  7. Lalu buka Group Policy Editor dengan cara mengetikan gpedit.msc pada run.
  8. Navigasikan ke : User Configuration --> Administrative Templates --> System . Temukan entri yang berbunyi Turn Off Autoplay lalu double klik, dan jendela baru akan muncul. Lalu, Atur Seperti ini :
    Pilih Enabled
    Pilih All drives
    dan Klik OK
  9. Sekarang pilih start --> Run, ketik msconfig dan tekan Enter. Sebuah jendela konfigurasi akan muncul.
  10. Pilih tab startup dan hilangkan tanda check pada MS32DLL. Dan klik ok (jika muncul opsi untuk restart sistem, pilih no dulu).
  11. Selanjutnya atur kembali konfigurasi pada Folder Option tadi dengan cara seperti sebelumnya : Tools --> Folder Options dan pilih Do not show Hidden files dan centang list yang berbunyi Hide operating system files.
  12. Langkah 12, kosongkan recycle bin anda (sebagai antisipasi saja).
  13. Lalu restart komputer anda.
Cara Ampuh Menghapus Virus Autorun.inf secara manual yang ke 2 adalah menggunakan proses booting  : 
Cara mudah untuk menghilangkan file autorun.inf  :
  1. Jalankan Boot komputer dengan modus Safemode. 
  2. Jalankan aplikasi Command Prompt (Start > Run > cmd.exe) Bisa juga (Start > All Programs > Accessories > Command Prompt) 
  3. Ketikkan drive USB tersebut (misalnya E: kemudian tekan [Enter]) 
  4. Ketikkan ATTRIB -R -A -S -H AUTORUN.INF, kemudian tekan [Enter] 
  5. Ketikkan DEL AUTORUN.INF, kemudian tekan [Enter]
Setelah selesai, komputer dapat di Restart dalam mode Normal.
Penjelasan: 
ATTRIB adalah modul yang dipergunakan untuk mengubah atribut sebuah file.
  • R adalah perintah untuk menghilangkan mode “Read Only”
  • A adalah perintah untuk menghilangkan mode “Archive”
  • S adalah perintah untuk menghilangkan mode “System”
  • H adalah perintah untuk menghilangkan mode “Hidden”
DEL adalah perintah untuk menghapus file

Cara Ampuh Menghapus Virus Autorun.inf

Jika anda mengalami kesulitan dengan cara manual di atas, cobalah dengan menggunakan cara kedua yaitu dengan menggunakan software, software tersebut bernama autorun remover. Autorun Virus Remover menggunakan teknologi proaktif untuk secara permanen menghapus virus autorun & autorun.inf, juga dapat memblokir setiap Autorun / autorun.inf virus mencoba menginfeksi sistem melalui USB drive (flashdisk, harddisk eksternal, iPod, dll). Apa yang perlu anda lakukan hanya mengklik tombol scan dari Autorun Virus Remover.

Untuk mencegah hal tersebut dapat di siasati dengan mendisable fitur autorun itu sendiri ataupun menggunakan antivirus yang telah terupdate dan melakukan scaning secara keseluruhan pada komputer dengan begitu virus tersebut dapat di netralisir. Namun di beberapa kasus, tak jarang walau telah di scan tapi file autorun.inf ini masih saja bersarang pada drive komputer yang terinfeksi.

Key Features Fitur Utama

Secara permanen menghapus virus autorun di sistem anda dan USB drive

Antivirus umum selalu tidak dapat membuang virus sama sekali, virus datang kembali setelah beberapa detik menghapusnya. Juga Anda tidak bisa membersihkan virus bahkan memformat hard disk atau flashdisk. Autorun Virus Remover menggunakan teknologi inovatif untuk mendeteksi dan menghapus autorun / virus autorun.inf di komputer Anda atau USB drive secara permanen. Apa yang perlu anda lakukan adalah mengklik tombol scan, dan menunggu untuk scan virus lengkap. Autorun tersebut / autorun.inf virus tidak akan kembali lagi setelah menghapus.

Mencegah virus autorun menginfeksi komputer dari drive USB.

Autorun / autourn.inf virus akan menyebar secara otomatis melalui sistem Anda ketika Anda memasukkan sebuah USB flash drive yang terinfeksi ke dalam komputer.
Autorun Virus Remover menggunakan teknologi inovatif untuk memblokir virus autorun. Setiap USB drive dimasukkan ke dalam komputer, Autorun Virus Remover secara otomatis akan memindai dan menghapus virus autorun threats.The tidak akan dapat menginfeksi komputer Anda lagi.

Mencegah kebocoran data melalui perangkat penyimpanan USB
Anda dapat mengatur status port USB untuk Baca saja atau dibaca / ditulisi baik dengan Autorun Virus Remover, juga Anda dapat menonaktifkan penggunaan setiap perangkat penyimpanan USB untuk mencegah kebocoran data di flash drive USB.

Solusi terbaik untuk melindungi komputer offline
Perangkat lunak antivirus lain harus memperbarui database tanda tangan secara teratur, dan mereka tidak dapat secara efektif melindungi komputer offline yang tidak terhubung ke Internet. Ketika virus baru, worm dan lainnya menyerang serangan berbahaya, tanda tangan tradisional tidak mencukupi. Autorun Virus Remover menggunakan teknik deteksi yang canggih, tidak terutama mengandalkan pada signature virus, sehingga dapat melindungi komputer dari virus autorun offline efektif tanpa memperbarui sering.

Kompatibel dengan antivirus lainnya
Pada kebanyakan kasus, menginstal dua program antivirus di satu mesin (untuk perlindungan meningkat) secara teknis tidak mungkin, karena dua program lain akan mengganggu fungsi masing-masing. However, Namun, Autorun Virus Remover adalah 100% kompatibel dengan semua produk keamanan lainnya di sepenuhnya pengujian, termasuk Norton, NOD32, AVG, Kaspersky, dll Anda dapat menggunakan dua antivirus untuk sepenuhnya melindungi komputer Anda sekarang.

Tidak ada pembayaran berkala, kunci lisensi seumur hidup
Produk antivirus lainnya harus dibayar untuk update setiap tahun. Autorun Virus Remover kunci adalah seumur hidup. Anda menerima semua pembaruan program masa depan gratis.

Mendukung semua jenis removable media eksternal :
  • Pen drive
  • USB sticks Stik USB
  • USB Flash cards USB Flash kartu
  • USB MP3 players USB MP3 players
  • USB Audio players USB Audio pemain
  • External hard drives Eksternal hard drive
  • Pocket PCs Pocket PC
  • Mobile phones Ponsel
  • iPod's and iPhone's iPod dan iPhone
  • Other USB mass storage enabled devices USB mass storage lain perangkat diaktifkan
Download AutorunRemover Melalui Link dibawah Ini :
Cara Ampuh Menghapus Virus Autorun.inf

Setelah install, untuk menjadikannya full version, masukkan serial dengan membuka keygen.exe kemudian copy name dan serial tersebut.

Mudah-mudahan informasi ini dapat membantu anda.
------Semoga Bermanfaat---------
Asrizal Wahdan Wilsa

Memulai Blogging sejak tahun 2009 hingga sekarang. Aktif di bidang musik yang dinaungi salah satu label musik di Kota Bandung. Saat ini fokus melanjutkan kuliah ke jenjang S2 di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Website: Sharing Media - Info Tips dan Trik Terbaru

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

20 komentar:

  1. mantabb....
    lgi buth neh,:m:
    thx boss,
    mampir balk y

    BalasHapus
  2. Thnx ea gan.... sangat mmbantu :k:

    BalasHapus
  3. udah aku coba semua antivirus,semoga ini berhasilsemoga ini menjadi amal jariah mas....tom japang putro nuwantoro

    BalasHapus
  4. tes dulu gan.............

    BalasHapus
  5. kok username & key nya gak berfungsi ya?

    BalasHapus
  6. thanks sob.. dicoba dulu ach..

    BalasHapus
  7. wow..
    USB flash disk ane emang lagi di datengin tuh virus ga..
    thanks bgt bwt solusinya..
    ane lgsg download ja neh ga...
    boleh disebarin gak neh??

    BalasHapus
  8. tlg d bantu bang leptop aku nh udah kena virus yg nama y autorun.inf..udah d scen berbagai antivirus ttp aja gk mau hilang.....tlong bantuan y bang Rizal...

    BalasHapus
  9. @ Anonim
    coba menggunakan software ini, atau menggunakan antivirus Avast, saya sendiri menggunakan avast dan alhasil virus autorun bisa di atas, semoga membantu :n:

    BalasHapus
  10. gan tidak terhapus sama sekali malah ada lagi kalau di hapus malah ada lg gimanani gan :a: :a:

    BalasHapus
  11. Gan udah dihapus tapi muncul lg gan udah berusaha muncul lg gimana ya gan tips nya kasih tau dong :a: :A:

    BalasHapus
  12. @ Rakha dan Anonim
    Coba menggunakan antivirus avast, sebelum mengaktifkan avast, klik dulu icon my computer, klik kanan => properties => system restore, nah system restore-nya di disable dulu.

    BalasHapus
  13. @ Re@f@
    silakan sob, terbuka bagi semua pembaca :)

    BalasHapus
  14. gen apa autorun remover ini bisa di gunain bareng avast..!!!
    runing bersamaan..!!!

    BalasHapus
  15. abis register ada tulisan ini.
    please quit your program and run the program again to verify your license.
    knp tuh ??

    BalasHapus
  16. @ Anonymous
    ya, itu perintah agar aplikasi autorun remover di exit dulu, lalu dijalankan kembali.

    BalasHapus
  17. mantab gan.. tapi saya lbih suka cara yang k2
    tapi npa harus pake safe mode gan?

    BalasHapus
  18. Saya sudah gunakan anti virus autorun remover. Tapi virusnya balik lagi, padahal udah di dampingi ma smadav !

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan bijak, relevan dengan artikel, blogger indonesia "No SPAM" , komentar spam dan promosi akan kami hapus, terimakasih.

Item Reviewed: Cara Ampuh Menghapus Virus Autorun.inf Description: Menghapus virus autorun/autorun.inf di laptop/pc yang berasal dari flashdisk dengan mudah. Rating: 5 Reviewed By: Asrizal Wahdan Wilsa
Scroll to Top