Notification

×

Kelemahan Antivirus SMADAV !

05 June 2010 | 15:37 WIB Last Updated 2021-09-18T09:16:09Z

Kelemahan Antivirus SMADAV !
Semua pengguna pc kini tak aneh dengan kehadiran antivirus yang satu ini, smadav. yang dibuat oleh agus nafarin. antivirus ini kini banyak menjamah pc/laptop di indonesia, baik rumahan maupun perusahaan. saya pun tidak memungkiri memakai antivirus ini. dengan dua vitur yaitu free dan pro antivirus ini mampu bersaing dengan antivirus lain. tapi......
TAHUKAH ANDA???
Smadav sekarang banyak mendapat ujian dari berbagai pihak, mulai dari para hacker sampai degan Vmaker. Ini terbukti dengan banyaknya virus yang menggunakan icon atau hanya untuk menguji coba kekuatan Smadav.
Tulisan ini bukan bermaksud untuk mejelekkan antivirus lain, hanya untuk menguji dan mencari kelemahan sebuah antivirus agar pembuatnya bisa memperbaiki kelemahan antivirusnya. Tapi mengapa Smadav?? Mungkin karena Smadav mengaku sebagai antivirus tercepat, terhebat, terpintar, teringan, dan dengan kelebihan lainnya.

Ciri-ciri virus :
Nama : Chantiqs
Ukuran : 8.7 Kb
Ekstensi : .com
CRC32 : 5FE12245

Ketika kita mulai mengklik virus ini, maka akan tampil seperti gambar :
Kelemahan Antivirus SMADAV !Virus ini hanya membuat satu startup pada registry hanya untuk mengaktifkan dirinya setiap kali komputer logon. Yang artinya, virus ini selalu logon ketika startup smadav berjalan.
Ketika virus ini jalan (aktif) maka proteksi Smadav akan mati dan tidak akan ada gunanya lagi.

Ini adalah gambaran saat komputer yang menggunakan Smadav terinfeksi virus Chantiqs :
Kelemahan Antivirus SMADAV !Selain itu virus ini juga lolos dari smad-behaviour yang dibanggakan oleh smadav.

×