Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Membuat Blog Menjadi Dofollow

Jumat, 11 Juni 2010 | 10.13 WIB Last Updated 2022-01-07T15:21:00Z
Membuat Blog Menjadi Dofollow
Cara membuat blog menjadi dofollow, lalu apa itu blog dofollow?? blog dofollow adalah blog yang mempunyai fasilitas U comment I follow artinya blog tersebut memberikan backlink secara cuma-cuma. dengan memberikan fasilitas dofollow maka orang yang comment di blog tersebut akan ikut terbawa eksis oleh mbah google tapi dengan tanda bahwa blog tersebut harus memiliki alexa rank tinggi dan google pagerank yang tinggi .

untuk merubah blog itu menjadi dofollow, saya paparkan dibagian bawah setelah pengertian dofollow dan nofollow tentu agar lebih baik lagi dofollow harus didukung oleh tag meta (meta tag) yang dapat menempatkan blog kita di search engine. " Baca Meta Tag Blogger SEO Friendly Lengkap".
Pengertian Dofollow dan Nofollow :
  • Nofollow artinya link yang anda masukkan pada saat anda memberikan komentar disebuah blog tidak akan ditelusuri lebih lanjut oleh mesin pencari dalam artian anda tidak akan mendapatkan backlink dari blog tersebut, sementara kita tahu bahwa backlink merupakan salah satu unsur penting dalam peningkatan page ranking.
    Membuat Blog Menjadi Dofollow
  • Sedangkan Dofollow memiliki arti yang sebaliknya, dalam artian anda akan mendapatkan backlink dari komentar yang anda berikan pada sebuah blog, yah anggaplah sebagai hadiah dari sipemilik blog kepada anda karena sudah bersedia memberikan komentar yang berkualitas di blognya.
Berikut cara membuat blog menjadi dofollow :
  1. Login ke account blogger anda
  2. Klik rancangan lalu klik edit html
  3. Klik expand widget templates
  4. Cari kode berikut ini:
    <a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow'><data:comment.author/></a>
  5. Kalo sudah ketemu, hapus kode berwarna merah sehingga menjadi seperti ini :
    <a expr:href='data:comment.authorUrl'><data:comment.author/></a>
  6. Simpan template dan lihat hasilnya
Untuk mengetahui apakah blog anda sudah Dofollow atau masih Nofollow, Anda bisa melakukan pengecekan dengan menggunakan addon mozilla, "Baca Cek Blog Dofolow Atau Nofollow Dengan Addon Mozilla".

Jika ingin mengubah blog yang sudah dofollow menjadi nofollow, sobat hanya tinggal menambahkan kode rel='nofollow' setelah kode  <a expr:href='data:comment.authorUrl' hingga menjadi seperti ini :
<a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow'><data:comment.author/></a>
Note: Satu hal yang perlu diingat bahwa langkah-langkah diatas harus anda ulang kembali jika anda mengganti template dari blogspot anda.