Notification

×

Alternatif Menulis Postingan Blog Menggunakan Windows Live Writter

28 August 2010 | 07:43 WIB Last Updated 2021-09-18T09:00:52Z
Alternatif menulis postingan blog menggunakan Windows Live Writter mungkin buat sobat semua ada yang sudah mengenal ataupun menggunakannya. buat saya sendiri yang masih explore lebih jauh mengenai dunia blogging hal ini tentu hal yang menarik untuk diperbincangkan. untuk yang sudah mengetahui hal ini tentu sudah tahu bagaimana cara kerja sistem ini. dan bahkan mungkin sekarang sudah banyak artikel yang memuat tutorial dan tips ngeblog ini. Ketika saya mengetahui hal ini dari sebuah forum terkemuka di internet, saya berusaha untuk mempraktikannya dan alhasil semua berjalan seperti yang diharapkan dan saya dapat menulis artikel secara offline. hal ini tentu membuat saya ingin berbagi kepada sobat blogger semua, dan merasakan manfaat menggunakan Windows Live Writter ini.
 
Hal ini sangat berguna untuk sobat semua yang terkadang koneksi internet sering terputus-putus bahkan sangat buruk atau juga ingin ngirit besar biaya penggunaan internet untuk blogging maka ini adalah merupakan sebuah kabar gembira dan menjawab permasalahan sobat semua. Saat ini kita bisa ngeblog tanpa terhubung dengan internet atau ngeblog offline, tanpa harus sign in ke blogger dan masuk pada dasbor. Kok bisa? Jawaannya pasti bisa yaitu dengan menggunakan Windows Live Writter (WLW).
Apa itu Windows Live Writter (WLW)? WLW adalah salah satu sofware atau produk yang baru saja dirilis oleh Microsoft, sebuah aplikasi editor untuk mempublikasikan postingan kita ke layanan blog paling populer, termasuk Windows Live Spaces, SharePoint, Wordpress, Blogger, LiveJournal, TypePad, Community Server dan banyak lagi.
Jika kita sudah biasa dan akrab menggunakan Microsoft Word, maka kita tidak akan kesulitan lagi menggunakan WLW, bahkan tanpa belajar.
1. Yang pertama karena ini gratis (yang gratis pasti favorit :D), tidak perlu sign in lagi ke blogger.
2. Area untuk mengetik ditampilkan secara penuh, sehingga jika kita sudah memiliki artikel diword tinggal copy paste saja (senangnya). Kalau punya banyak artikel tinggal kita atur kapan akan dipublikasikan dengan  setting publish date disebelah kanan bagian kategori. Dan menerbitkannya saat kita online.
3. Kita bisa mengupload foto (bahkan lengkap dengan fasilitas edditing dan effecnya (fitur yang tidak dimiliki blogger untuk edit foto) video link, peta, tag, hiperlink, table dan lain lain.
4. Memungkinkan pula untuk mencari tulisan-tulisan yang ada di Local Drafts, Recently Published, atau tulisan terbaru yang sudah diambil langsung dari blog secara online. Untuk yang terakhir ini, terbatas pada jumlah tulisan yang diambil, bukan untuk keseluruhan tulisan pada blog.
5. Dan fitur kerennya lagi preview post kita karena diawal konfigurasi tool aplikasi ini juga mendownload template kita. Hasilnyapun dapat sama persis dengan postingan kita diWLW ini. Dengan fitur ini kita juga bisa melihat kode HTMLnya. 

Bagi yang ingin mencoba aplikasi ini, silahkan untuk download langsung  disini atau disini 

Sumber: www.home.live.com artikel asli berbahasa inggris, artikel diatas berdasarkan translate, apabila ada kesalahan dan kurang lengkap, mohon untuk menambahkan melalui komentar.
----Semoga Bermanfaat----
×