Notification

×

Kategori Artikel

Cari Artikel

Iklan

Iklan

Penyebab dan Solusi Inventaris Berharga Sedang Dibuat Google Adsense

30 September 2021 | 23:31 WIB Last Updated 2021-09-30T17:31:30Z
Penyebab dan Solusi Inventaris Berharga Sedang Dibuat Google Adsense

Monetize sebuah website atau blog menjadi idaman bagi semua orang. Tidak sedikit dari kita semua yang mengharapkan website atau blog yang kita miliki menjadi salah satu penayang dari Google Adsense. Peluang dan harapan menjadi penayang iklan dari Google Adsense terbuka untuk semua orang dengan catatan segala bentuk kebijakan Google Adsense dapat kita patuhi sepenuhnya. Dengan demikian, impian dari para pemilik website atau blog dapat tercapai.

Namun semua itu tidak semudah seperti kelihatannya. Google adsense merupakan perusahaan besar dengan mengedepankan suatu sistem seleksi yang sangat tepat untuk dapat mempercayai website atau blog agar dapat menjadi mitra penayang iklan mereka. Mengapa demikian? seperti yang kita ketahui, bahwa google sangat menyukai konten yang benar-benar original. Konten original memiliki nilai yang sangat berharga baik untuk google itu sendiri ataupun orang lain yang sedang mencari informasi. Tidak sedikit dari para pemilik website atau blog yang lebih mengutamakan kuantitas konten daripada kualitas kontennya.
 
Bebererapa pemilik website atau blogger yang telah sukses dengan google adsense tentu selalu mengatakan bahwa untuk memberikan informasi terbaik bagi pembaca kuncinya hanya satu yaitu konten. Mereka pun yang berbagi tips bagaimana cara agar mudah diterima oleh google adsense selalu mengatakan demikian. Namun perlu dipahami bersama, bahwa konten yang dimaksud disini bukan hanya konten artikel semata, akan tetapi seluruh unsur yang ada di dalam website atau blog kita semua, baik dari segi template, navigasi, gambar atau video pendukung, dan artikelnya.
 
Bagi anda semua yang mengalami masalah penolakan google adsense yang dalam keterangannya tertulis Inventaris Berharga Sedang Dibuat. Semua bertanya-tanya, artikel yang terdapat dalam website atau blog sudah banyak, template yang digunakan sudah ditata sebaik mungkin, navigasi sudah dibuat semudah mungkin, lalu mengapa proses pengajuan google adsense kita mendapatkan respon penolakan Inventaris Berharga Sedang Dibuat?
Penyebab dan Solusi Inventaris Berharga Sedang Dibuat Google Adsense

Penyebab Penolakan Google Adsense Inventaris Berharga Sedang Dibuat. Bersumber dari pengalaman para pemilik website atau blog yang pernah mengalami masalah penolakan google adsense inventaris berharga sedang dibuat diantaranya sebagai berikut:
  1. Terdapat banner iklan dari penyedia penayang iklan selain google adsense

  2. Terdapat iklan popunder dan iklan banner melayang yang dapat menutup isi konten sehingga mengganggu para pembaca

  3. Terdapat masalah pada menu navigasi website atau blog

  4. Terdapat masalah link error pada website atau blog

  5. Terdapat masalah pada template website atau blog

Solusi Penolakan Google Adsense Inventaris Berharga Sedang Dibuat 

 

1. Menghilangkan banner iklan dari penyedia layanan adsense selain google adsense

Penolakan google adsense dengan keteranan inventaris berharga sedang dibuat salah satunya berasal dari banner iklan yang ditampilkan dari penyedia layanan iklan selain google adsense. Seperti yang kita ketahui bahwa google adsense sangat menyukai konten positif dan bermanfaat. Penyedia layanan adsense selain google adsense sangatlah beragam namun tidak semuanya memiliki tingkat keamanan, kebermanfaatan, dan juga memiliki nilai positif bagi pengguna yang melihat atau mengunjungi iklan tersebut. Maka dari itu, pastikanlah website atau blog kita dalam kondisi bersih dan tidak menayangkan iklan dari penyedia layanan adsense selain google adsense pada saat kita melakukan pengajuan website atau blog ke google adsense.
 

2. Memastikan banner iklan dari penyedia layanan adsense selain google adsense telah bersih dari website atau blog

Pastikanlah website atau blog yang sedang kita ajukan ke google adsense telah bersih dari banner iklan dari penayang adsense selain google adsense. Tidak sedikit dari kita telah melakukan hal ini akan tetapi mungkin tidak tuntas. Mengapa demikian? terkadang ada beberapa penyedia iklan selain google adsense yang meminta para penayang iklannya untuk memasang kode javascript di dalam template selain daripada memasang kode iklan pada bagian halaman website atau blog. Hal yang sering terjadi adalah para pemilik website atau blog hanya menghapus kode iklan pada bagian halaman website atau blog saja dan tidak menghapus kode javascript penyedia layanan adsense selain google adsense tersebut. Padahal, tidak sedikit dari kode javascript dari penyedia layanan adsense selain google adsense yang memiliki aktivitas seperti popunder, banner melayang, ataupun metode pelacakan pada website atau blog. Maka dari itu, selalu pastikan pada saat menghapus banner iklan dari penyedia adsense selain google adsense, website atau blog kita sudah benar-benar bersih.
 

3. Memastikan menu atau navigasi website atau blog dalam kondisi berfungsi dengan baik

Menu atau navigasi sebuah website atau blog merupakan salah satu fasilitas penting yang dapat memudahkan pengunjung website atau blog untuk mendapatkan informasi dari website atau blog yang kita miliki. Salah satu syarat agar website atau blog dapat diterima menjadi penayang dari google adsense yaitu website atau blog memiliki identitas yang jelas. Website atau blog kita ibaratkan seperti sebuah toko yang didalamnya terdapat produk, tertata rapi produknya, tersedia layanan bantuan, tersedia layanan ketentuannya, dan jelas asal usulnya baik itu pemiliknya, alamatnya, desainnya, dan sebagainya.
 
Website atau blog kita pun harus demikian, dimana dalam sebuah website atau blog harus memiliki identitas yang baik, maka dari itu sebagai pemilik website atau blog merupakan suatu keharusan memberikan sebuah layanan yang terbaik bagi pembacanya seperti tersedianya layanan kontak, layanan kebijakan, layanan daftar isi konten website atau blog dan informasi gambaran website atau blog. Dengan demikian para pengunjung website atau blog akan dengan mudah mengetahui gambaran website atau blog ataupun dalam menghubungi kita sebagai pemilik ketika misal ada hal yang ingin disampaikan oleh pengunjung website atau blog kita.

Selain daripada itu, pastikan pula bahwa menu navigasi website atau blog kita berfungsi dengan baik yaitu mengarah pada isi sesuai dengan judul pada menu navigasinya.
 

4. Pastikan tidak terdapat broken link (link yang rusak) pada website atau blog

Selalu memastikan dan mengecek apakah terdapat link yang tidak berfungsi pada website atau blog kita. Link yang tidak berfungsi tersebut biasanya mengarah ke suatu halaman error dengan keterangan Not Found #404. Kondisi tersebut dianggap sebagai sesuatu yang menyesatkan pengguna bagi google adsense. Untuk mengatasi hal tersebut caranya cukup mudah yaitu bisa dengan menggunakan broken link checker ataupun mengecek secara manual. Dengan tidak adanya link yang rusak pada website atau blog kita, maka pengunjung website atau blog tidak akan dihadapkan pada kondisi kehilangan informasi karena link yang dituju tersebut tidak ada.
 

5. Pastikan template yang digunakan dalam kondisi layak untuk ditampilkan kepada pengunjung website atau blog

Template website atau blog merupakan tempat kita menempatkan artikel atau elemen lain dalam sebuah website atau blog. Template yang kita gunakan harus kita desaian sedemikian rupa agar dapat memberikan kenyamanan bagi pengunjung website atau blog kita. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penggunaan template yaitu:
  • Kombinasi warna
  • Ukuran dan jenis teks
  • Tata letak halaman
  • Penggunaan javascript
  • Fleksibilitas (seo friendly dan responsive design)
Kelima poin diatas harus betul-betul diperhatikan dalam mendesain template website atau blog. Ada kalanya kita sering menemukan website atau blog dalam kondisi Over Design baik dari segi warna yang terlalu mencolok, ukuran dan jenis teks, tata letak yang berlebihan, terlalu banyak javascript sehingga menyebabkan loading website atau blog menjadi lambat, dan fleksibilitas (website atau blog tidak seo dan responsive design).
 
Sebagai salah satu syarat menjadi penayang iklan dari google adsense salah satunya yaitu website atau blog harus menggunakan template yang baik. Kelima poin template diatas merupakan poin yang sering menjadi perhatian bagi google. Saat ini google sangat menyukai website atau blog yang memiliki kecepatan yang baik dalam memuat halamannya kemudian template website atau blog memiliki fleksibilitas yang baik yaitu ramah bagi google untuk melakukan crawling terhadap konten website atau blog dan juga ramah untuk berbagai macam jenis perangkat (responsive design).
 
Akhir kata
Kriteria penilaian google adsense dalam menentukanw website atau blog layak atau tidak untuk menjadi penayang iklan merupakan suatu informasi rahasia. Dalam hal ini google adsense dalam memberikan informasi terkait penolakan hanya memberikan gambaran umum penolakan dan tidak memberikan informasi spesifik penyebab dari alasan tersebut. Maka dari itu, informasi dari berbagai sumber ini mungkin dapat dijadikan sebagai salah satu acuan untuk mengatasi masalah Inventaris Berharga Sedang Dibuat Google Adsense.
×
Artikel Terbaru Update