Notification

×

Iklan

Iklan

Cara Mengatasi Notifikasi Ads.txt di Akun Google Adsense yang Tidak Kunjung Menghilang

31 Oktober 2021 | Oktober 31, 2021 WIB Last Updated 2021-10-31T16:51:02Z
Cara Mengatasi Notifikasi Ads.txt di Akun Google Adsense yang Tidak Kunjung Menghilang
Ilustrasi Notifikasi Ads.txt Google Adsense

 

Cara Mengatasi Notifikasi Ads.txt di Akun Google Adsense yang Tidak Kunjung Menghilang - Notifikasi ads.txt rupanya membuat repot para pemilik google adsense. Pasalnya, tidak hanya pemilik akun google adsense baru saja yang mendapatkan notifikasi tersebut, namun pemilik akun google adsense yang lama juga mengalami hal serupa. Berbagai cara mengatasi masalah notifikasi atau pemberitahuan ads.txt google adsense telah banyak diposting dan diterapkan oleh para pemilik akun google adsense khususnya bagi mereka yang memasangkan iklan google adsense tersebut di website atau blog miliknya.

 

Meskipun telah menerapkan apa yang diinstruksikan oleh google adsense untuk memasang file ads.txt pada penyedia layanan hosting website atau blog. Namun masalah tersebut ternyata belum selesai. Tidak sedikit dari pemiliki akun google adsense website atau blog yang mengalami masalah notifikasi untuk memasang ads.txt tidak kunjung menghilang dari halaman akun google adsense. Anda mungkin bertanya-tanya, jika anda telah memperbaiki masalah tersebut dengan baik dan sesuai dengan prosedur akan tetapi mengapa notifikasi tersebut tidak kunjung menghilang?. Padahal, di laman resmi Google Adsense Support menyatakan bahwa notifikasi tersebut akan menghilang dalam kurun waktu 1x24 jam.


Kejadian tersebut tentu membuat kita semua panik dan bertanya-tanya apakah masih ada masalah pada website atau blog yang kita miliki sehingga notifikasi ads.txt tersebut tidak kunjung menghilang. Beberapa alternatif untuk menguji validasi pemasangan file ads.txt pada website atau blog telah dilakukan dan hasilnya valid, kemudian di cek kembali Id publisher dan juga kode yang terdapat pada file ads.txt pun sesuai namun ternyata notifikasi untuk memperbaiki masalah agar memasang file ads.txt tidak juga menghilang dari laman akun google adsense.


Cara Mengatasi Notifikasi Ads.txt di Akun Google Adsense yang Tidak Kunjung Menghilang

Notifikasi ads.txt yang tidak kunjung menghilang pada akun google adsense ternyata tidak hanya menyangkut validasi kepemilikan Id publisher atau penayang iklan. 


Penyebab Notifikasi Ads.txt di Akun Google Adsense Tidak Kunjung Menghilang

Setelah ditelusuri lebih jauh, ternyata masalah tidak kunjung menghilangnya peringatan untuk memasang file ads.txt google adsense khususnya bagi para pemilik baru akun google adsense yaitu disebabkan oleh trafic atau lalu lintas data website atau blog yang masih rendah. Mengapa demikian? sebagian besar yang mengalami masalah ini adalah para pemilik website atau blog baru yang belum memiliki banyak visitor atau pengunjung. Jawaban tersebut merupakan simpulan dari para pemilik website atau blog baru yang mengungkapkan permasalahannya melalui forum adsense atau google support. Setelah ditelusuri, ternyata usia website atau blog yang masih muda dengan jumlah unique visitor yang masih rendah. Tentu saja hal tersebut menyebabkan notifikasi ads.txt tidak kunjung menghilang karena google adsense akan menganggap penghasilan anda beresiko karena sedikitnya visitor yang mengunjungi website atau blog anda.


Cara Mengatasi Notifikasi Ads.txt di Akun Google Adsense Tidak Kunjung Menghilang

  1. Memasang file ads.txt pada penyedia layanan website atau blog.
  2. Lakukan pengecekan atau validasi pemasangan file ads.txt pada website atau blog anda.
  3. Perhatikan jumlah visitor setiap hari
  4. Buatlah konten website atau blog secara original
  5. Optimasi seo website atau blog agar memiliki banyak traffic setiap harinya.

 

Akhir Kata

Visitor atau pengunjung blog merupakan aspek penting dalam optimasi penghasilan dari google adsense. Ads.txt merupakan salah satu cara yang dilakukan google adsense untuk mengetahui konten apa saja yang diminati dan banyak dicari oleh para pengunjung atau visitor website atau blog anda selain daripada memvalidasi kepemilikan resmi website dan blog tersebut.  Dari berbagai permasalahan yang diungkapkan di forum terkait notifikasi ads.txt yang tidak kunjung menghilang, setelah ditelusuri lebih jauh ternyata hal tersebut disebabkan oleh traffic atau visitor wesbite atau blog yang masih rendah. Solusi dari permasalahan ini yaitu dengan meningkatkan kualitas konten, seo website atau blog, agar memperbanyak pengunjung atau visitor.

×
Artikel Terbaru Update