Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Membuka MMC yang Lupa Password

Kamis, 28 Oktober 2021 | 00.37 WIB Last Updated 2022-01-03T01:52:03Z
Membuka MMC yang Lupa Password
Ilustrasi MMC
 
Membuka MMC yang Lupa Password. Hal ini pasti membuat rekan semua bingung, apalagi jika MMC yang terkunci tersebut tersimpan data-data yang sangat berharga, baik data, foto, video, mp3 dsb. Permasalahan tersebut ternyata dapat di atasi. Hal ini saya alami sendiri ketika MMC saya di password oleh teman saya dan ketika ingin membukanya, teman saya lupa password yang telah dimasukkan tadi. Nah, untuk mengatasinya, saya browsing kesana kemari, dan akhirnya mendapatkan solusi yang tepat dari salah satu forum terkemuka di dunia maya. 

Trik ini dapat rekan semua lakukan dengan mudah, karena rekan semua hanya cukup instal aplikasinya dan ikuti perintah dari tutorial yang ada di blog ini dan petunjuk dari aplikasi tersebut.
Berikut adalah cara membuka MMC yang lupa password :
  1. Buka file explorer. (SeleQ, FExplore, AppMan) jika belum punya /belum ada di handphone anda silakan unduh kemudian install di handphone rekan semua.
  2. Kemudian cari file di folder C: /system/’MMC STORE’
  3. Jika sudah ditemukan file di no 2 tadi, Copy ke komputer anda dengan cara di copy di MMC difolder E:/ atau di folder MMC anda, cabut MMC masukkan di CardReader yang telah rekan pasang di komputer/laptop.
  4. Dalam komputer/laptop buka file ‘MMC STORE’ yang telah rekan semua copy tadi. buka filenya menggunakan Notepad (klik kanan file, klik open with)
  5. Disanalah password rekan yang lupa tersebut. simpan dan jangan sampai lupa lagi, alangkah baiknya agar tidak di password lagi, demi kenyamanan rekan semua, terkecuali jika rekan mengingat passwordnya.

 

Belajar dari masalah tersebut, sebagai pengguna kita harus selalu memperhatikan password yang telah kita buat sebelumnya, dan kita juga harus membuat password yang aman untuk seluruh layanan yang diharuskan menggunakan password. Dengan seperti itu, kejadian MMC lupa password tidak akan pernah kita alami kembali di kemudian hari.